Apakah Semua SPBU bisa Pakai MyPertamina? Simak Penjelasan Lengkapnya

Selasa, 09 April 2024 - 17:40 WIB
loading...
Apakah Semua SPBU bisa Pakai MyPertamina? Simak Penjelasan Lengkapnya
Apakah Semua SPBU bisa Pakai MyPertamina. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Apakah semua SPBU bisa pakai MyPertamina ? Mengingat beberapa waktu lalu pemerintah memang telah mencanangkan ketentuan pembelian bahan bakar bersubsidi menggunakan aplikasi tersebut.



Perencanaan terhadap ketentuan pembelian bahan bakar bersubsidi menggunakan MyPertamina ini sebenarnya telah ada sejak tahun 2022 lalu.

Tujuan dari diberlakukannya sistem ini adalah supaya bahan bakar bersubsidi seperti Pertalite bisa tepat sasaran serta dapat membantu pendataan dan membatasi pembelian.

Karena nantinya data yang masuk ke dalam aplikasi akan diverifikasi oleh pihak BPH Migas demi memastikan jika pembeli BBM bersubsidi memanglah pelanggan yang berhak.

Demi terwujudnya sistem tersebut kini telah mulai banyak SPBU di seluruh Indonesia yang telah menerapkan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina.

Namun apakah semua SPBU bisa pakai MyPertamina? Rupanya dari kabar terbaru yang didapat sampai saat ini masih belum semua SPBU di Indonesia telah dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina.

Cara Cek SPBU bisa Pakai MyPertamina (H2)

Karena belum semua SPBU di Indonesia mendukung pembayaran melalui Aplikasi MyPertamina, situs resmi MyPertamina membuat daftar SPBU mana saja yang telah mendukung pembayaran menggunakan aplikasi.

Berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk cek SPBU bisa pakai MyPertamina atau tidak :

- Buka situs https://mypertamina.id/spbu
- Pilih Kota atau Kabupaten yang diinginkan
- Jika sudah maka nanti akan ditampilkan daftar SPBU mana saja yang dapat melakukan pembayaran menggunakan MyPertamina lengkap dengan alamatnya

Seiring berjalannya waktu, seluruh provinsi akan dilibatkan dalam aturan wajib mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina.

Itulah jawaban untuk pertanyaan apakah semua SPBU bisa pakai MyPertamina? Meskipun tidak semua, namun bisa dibilang jika kini sudah sangat banyak SPBU yang mendukung pembayaran dengan MyPertamina, sehingga pengguna aplikasi tersebut tidak perlu repot mencari-cari.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)