Honda Luncurkan Moge Murah CB500 Hornet, Harga Rp100 Jutaan!

Selasa, 23 April 2024 - 13:38 WIB
loading...
Honda Luncurkan Moge Murah CB500 Hornet, Harga Rp100 Jutaan!
Honda CB500 Hornet menjadi moge dengan harga yang terjangkau di Inggris. Foto: Honda
A A A
INGGRIS - Honda Inggris secara resmi meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama CB500 Hornet. Ini merupakan motor sport berkapasitas mesin 500 cc dengan gaya naked atau tanpa fairing.

Melansir Greatbiker, CB500 Hornet merupakan model terbaru yang didesain ulang dengan fokus meningkatkan tampilan motor tersebut. Hasilnya, moge ini memiliki desain yang lebih sporty.

Honda sempat merilis platform baru bernama 750 series yang digunakan untuk dua model, salah staunya model CB750 Hornet naked sports. Menyusul peluncuran platform baru, Honda juga memperbarui tampilan CB500 Hornet serupa dengan CB1000 Hornet.

Pada CB500 Hornet, Honda menerapkan bahasa desain yang serupa dengan mobil, berfokus pada area headlight atau lampu utama berbentuk segitiga. Ini membuat CB500 tampil beda jika dibandingkan dengan seri CB lainnya.

Honda Luncurkan Moge Murah CB500 Hornet, Harga Rp100 Jutaan!

Selain perubahan pada desain, Honda masih mempertahankan keunggulan lain yang terdapat pada CB500. Fitur yang masih dibawa dari model sebelumnya adalah suspensi depan SFF-BP 41 mm dari Showa, rem cakram dengan kaliper radial dari Nissin, dan Dual Channel ABS.

Untuk memberikan kesan modern, Honda menambahkan layar TFT 5 inci yang memiliki kemampuan terhubung ke smartphone menggunakan aplikasi Honda RoadSync. Fitur ini memudahkan pengendara mencari jalan ketika bepergian ke tempat baru.

Honda Luncurkan Moge Murah CB500 Hornet, Harga Rp100 Jutaan!

Sistem navigasi tersebut dapat melakukan panggilan masuk dan keluar, mendengarkan musik termasuk sistem HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang dapat diatur pada dua tingkat operasi dan dapat dimatikan. Kemudian, untuk teknologi HISS (Honda Intelligent Security System) bisa mencegah kesalahan pengapian.



Fitur Assist Slipper Clutch juga masih dipertahankan yang memudahkan perpindahan gigi dan mencegah penguncian roda belakang saat mengurangi gigi di kecepatan tinggi. Semua itu merupakan sistem standar yang terpasang dari pabrik.

Soal performa, motor ini masih menggunakan mesin lama yakni dua silinder bekapasitas 471 cc DOHC 8 katup, berpendingin cairan. Motor ini dapat menghasilkan tenaga 47 hp dan torsi puncak 43 Nm dengan standar emisi Euro5.

Mengenai harga, Honda CB500 Hornet yang saat ini hanya ditawarkan untuk pasar Inggris Raya dibanderol 279.890 bath atau sekitarRp122juta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)