Wuling Cloud EV hanya Dijual 1 Varian, Takut Kemahalan?

Senin, 06 Mei 2024 - 12:16 WIB
loading...
Wuling Cloud EV hanya Dijual 1 Varian, Takut Kemahalan?
Wuling Cloud EV dipasarkan di rentang harga Rp410 jutaan dalam 1 model saja. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Cloud EV, mobil listrik terbaru Wuling Motors sudah bisa dipesan oleh masyarakat. Uniknya, Cloud EV hanya ditawarkan dalam 1 varian saja. Padahal, saat pertama kali dikenalkan awal tahun ini Cloud EV hadir dalam 2 pilihan.

Apa alasannya? Sales & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, Cloud EV hanya tersedia satu varian karena menyesuaikan kebutuhan konsumen Indonesia.

Varian dengan jarak tempuh 460 kilometer yang ditawarkan dianggap cocok bagi masyarakat Tanah Air.

“Kalau kami melihat kebutuhan konsumen dan perjalanan, 460 km cukuplah untuk mobilitas sehari-hari masyarakat Indonesia.

Infrastruktur sekarang juga sudah mulai banyak,” kata Dian di arena pameran PEVS 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Saat dikenalkan dalam ajang IIMS 2024, Februari lalu, Wuling Cloud EV ditawarkan dengan dua varian jarak tempuh, yakni 460 km dan 505 km.

Sekarang Wuling memutuskan untuk menawarkan varian 460 km saja dengan harga estimasi Rp410 juta. Dari pengamatan SINDONews, Cloud EV saat ini tidak semudah Air ev yang meluncur hampir tanpa pesaing.

Cloud EV rilis ketika persaingan harga mobil listrik di Rp300 juta-Rp400 jutaan sudah cukup ketat.

Di harga Rp410 juta, Cloud EV akan bersaing langsung dengan BYD Dolphin serta MG 4 EV. MG 4 EV dibanderol Rp423 juta sedangkan BYD Dolphin harganya Rp425 juta. Baik BYD Dolphin maupun MG 4 EV sama-sama memiliki banyak fitur lebih baik dibandingkan Cloud EV.

Wuling Cloud EV hanya Dijual 1 Varian, Takut Kemahalan?

Jika Wuling Motors nekad memasarkan Cloud EV dengan harga lebih mahal tapi hanya beda di baterai/jarak tempuh, dampaknya bisa fatal. Karena mobil listrik tersebut tidak lagi kompetitif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)