Penjualan Suzuki Baleno Naik 128 Persen, Jadi Hatchback Terlaris di 2024

Jum'at, 10 Mei 2024 - 23:01 WIB
loading...
Penjualan Suzuki Baleno Naik 128 Persen, Jadi Hatchback Terlaris di 2024
Baleno berhasil menumbuhkan market share sebanyak 24% pada kuartal 1 2024, sekaligus menempatkan diri sebagai hatchback terlaris dengan persentase sebesar 43% di periode yang sama. Foto: SIS
A A A
JAKARTA - Dianggap memiliki value for money oleh konsumennya yang mayoritas kaum pekerja berusia produktif, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut bahwa penjualan Suzuki Baleno naik 128 persen di Maret 2024. Baleno juga memimpin market share kelas hatchback di periode kuartal pertama 2024.

Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS menyebut peningkatan penjualan pesat pada Baleno membuktikan bahwa mobil ini berhasil menjawab kebutuhan pasar Indonesia.

“Indonesia sedang berada pada fase bonus demografi atau masa dimana penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan non produktif. Baleno jadi mobil yang sesuai kalangan tersebut,” beber Randy.

Secara bertahap dan pasti, Baleno berhasil menumbuhkan market share sebanyak 24% pada kuartal 1 2024, sekaligus menempatkan diri sebagai hatchback terlaris dengan persentase sebesar 43% di periode yang sama.

Berikut beberapa alasan Baleno menjadi daya tarik konsumen di rentang usia 26-40 tahun:

1. Dimensi : Kesibukan sebagai pekerja menuntut mobil yang praktis dibalut kemewahan. Dimensi pas dan desain elegan mendukung mobilitas ketika melalui gedung perkantoran, tempat pertemuan maupun rute perkotaan yang modern

2. Teknologi: Konektivitas smartphone ke perangkat 9-inch touchscreen head unit membuat hiburan perjalanan lebih menyenangkan.

3. Keselamatan: Kelengkapan fitur keselamatan 6 airbags menambah rasa aman saat frekuensi perjalanan semakin intensif. Kehadiran Camera 360 juga memberi kemudahan bagi pengendara ketika melakukan manuver di jalan sempit atau saat memarkirkan di tempat tujuan.



4. Pilihan warna: Warna-warna yang meraih penjualan tertinggi selama kuartal pertama 2024 meliputi Prime Celestial Blue, Prime Opulent Red, dan Prime Grandeur Grey.

Menurut Randy, konsumen muda saat ini lebih jeli dan melihat produk tidak hanya dari kelengkapan fitur dan kualitas produknya, namun juga keberadaan dan kepastian mereksertalayanan. Suzuki Baleno dibanderol mulai Rp283 juta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)