5 Alasan Melakukan Perawatan Body & Paint di Bengkel Resmi Suzuki

Rabu, 22 Mei 2024 - 11:14 WIB
loading...
5 Alasan Melakukan Perawatan Body & Paint di Bengkel Resmi Suzuki
Melakukan perawatan bodi dan cat di bengkel resmi memiliki banyak benefit. Foto: SIS
A A A
JAKARTA - Banyak konsumen yang enggan melakukan perawatan bodi atau cat mobil ke bengkel resmi, memilih melakukannya di bengkel umum. Alasan utamanya, tentu saja takut biaya yang mahal.

Padahal, Hariadi, Asst. to Service Department Head PT SIS menyebutkan bahwa melakukan perawatan body & paint di bengkel resmi memiliki banyak sekali benefit. “Kami mengimbau pelanggan untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh baik kondisi mesin maupun bodi kendaraan ke beres,” ungkapnya.

Kapan harus melakukan pemeriksaan? Menurut Hariadi, yang paling pas usai melakukan perjalanan jauh. Karena banyak insiden tidak terduga yang merusak bodi mobil.

“Mulai kejadian minor seperti bodi mobil tergores ranting atau batu, bumper tergores pembatas jalan, hingga terlibat d,” ungkapnya. lam tabrakan ringan yang membuat panel bodi mobil penyok dan cat terkelupas.

Apalagi banyak mobil telah digunakan selama perjalanan mudik bulan lalu yang tidak luput mengalami kejadian tersebut.

“Bodi mobil jadi garda terdepan yang terpapar langsung oleh cuaca dan kondisi jalan akan berdegradasi kualitas dari segi estetika maupun akumulasi biaya perawatan yang semakin tinggi bila terlanjur rusak akibat tidak dirawat,” ungkapnya.

Ia juga menyebut bahwa banyak pemilik kendaraan menunda melakukan perbaikan bodi karena beberapa alasan seperti waktu terbatas untuk membawa mobil ke bengkel, minimnya opsi moda transportasi alternatif, hingga durasi body repair yang memakan waktu.

Nah, berikut mengapa memilih perawatan body & paint ke bengkel resmi Suzuki seperti yang diungkap Hariadi:

1. Terjamin
5 Alasan Melakukan Perawatan Body & Paint di Bengkel Resmi Suzuki

Menurut Hariadi, bengkel resmi Suzuki sudah terjamin kualitasnya. Bengkel Body & Paint Suzuki telah dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi komplit berstandar Suzuki global, teknisi bersertifikasi, pengecatan menggunakan cat premium dengan teknologi komputer yang menjamin keakuratan warna dan keawetan cat mobil, sistem quality control yang detail dan menyeluruh, hingga didukung oleh berbagai asuransi kendaraan yang terdaftar di Indonesia.

2. Ada Diskon

Selama Mei 2024, ada diskon biaya jasa dan spareparts hingga 15%, diskon biaya pengecatan bodi, gratis penggantian panel, gratis biaya poles, dan lain sebagainya.

3. Bisa untuk Merek Lain

Selain pelanggan Suzuki, program dan layanan Body & Paint juga dapat dimanfaatkan oleh pemilik mobil merek lainnya yang tertarik. Suzuki berharap setiap pemilik kendaraan memiliki kesadaran untuk merawat mobil pribadinya, karena kini perawatan sudah dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

4. Tersebar di 30 Kota

Ada 30 bengkel Body & Paint Suzuki yang tersebar di Indonesia. Hariadi menjamin, layanan yang diberikan sama.


5. Layanan Beragam

Bengkel Body & Paint Suzuki memberi fasilitas antar jemput kendaraan, derek kendaraan, hingga mobile body repair untuk kerusakan ringan. Bagi beberapa kasus perbaikan ringan, pelanggan juga disuguhkan dengan layanan Quick Repair yang menjamin perbaikan bodi mobil dalam jangka waktu pengerjaanyangsingkat.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)
pixels