Terungkap, Ini Alasan Vespa Matik Populer di Kalangan Gen Z

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:24 WIB
loading...
Terungkap, Ini Alasan Vespa Matik Populer di Kalangan Gen Z
Vespa telah mengeluarkan versi terbaru dari Primavera dan Sprint. (Foto: Fadli Ramadan)
A A A
JAKARTA - Vespa yang sudah ada sejak 70 tahun silam ternyata tak lekang oleh waktu. Beragam inovasi baru membuatnya dapat diterima oleh kalangan Gen Z. Terbukti salah satu pangsa pasar terbesar Vespa adalah kawula muda.

Mengandalkan desain retro nan elegan membuat skuter satu ini menjadi incaran banyak orang. Terlebih, skuter matic yang saat ini memiliki tampilan yang lebih modern tapi tak meninggalkan kesan retro.

Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia (PID) mengungkapkan bahwa konsumen terbesar Vespa saat ini berada di rentang usia 24-25 tahun. “Sebenarnya, Gen Z itu bukan target baru kami karena memang (target) paling mudah itu di usia 24 sampai 25 tahun,” kata Ayu kepada wartawan di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ayu memastikan pihaknya mengincar semua generasi untuk memasarkan Vespa di Indonesia. Pasalnya, motor tersebut memiliki desain yang sangat cocok digunakan untuk semua usia.



“(Meski Gen Z mendominasi) bukan berarti Generasi Milennial atau di atasnya tidak penting, ya. Menurut aku, memang sudah waktunya bagi kami untuk lebarin lagi (target pasar),” ujarnya.

Diungkapkan Ayu, Piaggio memang mengincar Gen Z yang saat ini mendominasi di Indonesia dengan menghadirakan warna mencolok. Menurutnya, anak muda saat ini sangat senang menjadi pusat perhatian.

“Kami lihat Generasi Z ini memang lebih menyukai fitur-fitur dan warna-warni dari Vespa ya. Mereka suka menjadi center of attention kalau di jalan. Kalau untuk performa mesin, sepertinya mereka kurang peduli,” katanya.



Ayu memberi contoh bahwa Gen Z tidak terlalu memikirkan mengenai fitur dan fungsi yang tertanam pada motor. Misal USB untuk mengisi caya ponsel yang jarang digunakan karena lebih memilih menggunakan power bank.

Seperti diketahui, Vespa telah mengeluarkan versi terbaru dari Primavera dan Sprint. Tak ada perubahan dari segi desain, tapi sejumlah detail mengalami perubahan, seperti spion, lampu rem, dan velg.

Soal harga, Vespa Primavera dibanderol Rp54,1 juta, sedangkan Primavera S dijual Rp56,6 juta. Sementara untuk Sprint ditawarkan dengan harga Rp57,1 juta, dan untuk Sprint S dipasarkan Rp56,9 juta. Seluruh harga berstatus on the road (OTR) Jakarta.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)
pixels