Spesifikasi Road Glide, Harley-Davidson Tunggangan Raffi Ahmad yang Harganya Miliaran

Senin, 27 Mei 2024 - 08:08 WIB
loading...
Spesifikasi Road Glide, Harley-Davidson Tunggangan Raffi Ahmad yang Harganya Miliaran
Raffi Ahmad mengendarai Harley-Davidson Road Glide saat touring di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara. Foto: Instagram Raffi Ahmad
A A A
PANGKALAN BRANDAN - Harley-Davidson Road Glide atau RG belakangan memang sangat populer karena desainnya yang gagah dan kekar. Motor tersebut jadi pilihan Raffi Ahmad saat melakukan touring bersama selebritis lainnya seperti Ariel Noah, Gading Marten, dan Desta Mahendra.

Grup touring yang diberi nama “The Dudas Minus One” itu memang mengeksplor Pangkalan Brandan, Sumatera Utara, dengan motor Harley-Davidson.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah motor yang digunakan Raffi Ahmad karena tampil beda dari yang digunakan ketiga rekan artisnya tersebut.

Motor ini memiliki fairing yang besar seperti digunakan oleh klub-klub motor gede (moge) di Amerika Serikat. Road Glide ditawarkan dalam satu varian di Indonesia dengan mesin bensin berkapasitas 1.923 cc.

Secara dimensi, Road Glide memiliki ukuran panjang 2.430 mm, tinggi jok 695 mm, jarak sumbu roda 1.625 mm, dan ground clearence 130 mm. Dilengkapi juga fitur keselamatan dan keamanan, seperti ABS, alarm, serta immobilizer.

Menariknya, Road Glide dibekali dengan dua buah speaker yang cukup besar pada bagian dalam fairing. Ini membuat pengendara tidak akan bosan sepanjang perjalanan karena dapat memutar lagu favoritnya.

Soal harga, Harley-Davidson Road Glide Special Black Finish dibanderol Rp1 miliaran untuk varian warna Vivid Black, sementara untuk varian custom ditawarkan Rp1,1 miliaran.

Adapun Road GlideUltra Limited Chrome Finish dijual Rp1,1 miliaran untuk varian Vivid Black, dan untuk costom dihargai Rp1,2 miliaran.

Terlepas dari harganya yang fantastis untuk sebuah sepeda motor, ada momen unik ketika Raffi Ahmad melakoni touring bersama Ariel Noah dan kawan-kawan.



Suami Nagita Slavina itu diberikan pisang satu sisi oleh warga setempat saat sedang berjalan usai dirinya bergurau meminta pisang tersebut kepada pemotor tersebut.

"Spill dikit kocak beut !!!! Kalo di ig@arielnoahspill lagi ridding pas mau nabrak Sapi , kalo ini di ig gw spillnya lagi ridding ada yang ngasih PISANG SeTandan !!!!!! diluar nurul .... Wakakakakaka Penasaran gak jadinya ni kayak gmn ??? Ampunnnnn Ngakak," tulis Raffi Ahmad di akun Instagram pribadinya @raffinagita1717.

Pisang satu sisir tersebut diletakkan di atas soeaker depan sisi kanan Harley-Davidson Road Glide yang ditunggangi Raffi Ahmad. Khawatir pisang tersebut terjatuh, rombongan lain langsung mengambil pisang tersebut untukdiamankan.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9315 seconds (0.1#10.140)
pixels