Kia EV3 Resmi Diluncurkan, Isi Baterai Full hanya Butuh 30 Menit

Senin, 27 Mei 2024 - 10:56 WIB
loading...
Kia EV3 Resmi Diluncurkan, Isi Baterai Full hanya Butuh 30 Menit
Kia EV3 . FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Kia kembali meluncurkan crossover kompak bernama Kia EV3 yang diproduksi sebagai mobil full listrik, sekaligus mendampingi Kia EV9 yang diluncurkan Kia tahun lalu.

BACA JUGA - KIA Motors Resmi Hadirkan SUV Kecil Sonet

Seperti dilansir dari Carscoops, Kia menonjolkan filosofi desain progresif dan dinamis yang disebut "Opposites United". Desain ini diproduksi oleh Karim Habib yang saat ini menjabat sebagai Executive Vice President dan Head of Kia Global Design.

Selain itu, Kia juga menghadirkan citra warna yang muda dan berani, kabin yang lapang, serta desain interior yang menenangkan jiwa selama perjalanan. Kia juga tetap mempertahankan citra korporat Tiger Face dengan penggunaan lampu DRL yang disusun secara vertikal dan diberi nama Star Map Signature Light.

Desain lampu belakang juga diproduksi dengan inspirasi yang sama, mengusung ide desain geometris dan menyatu langsung dengan kaca spion. Terdapat 9 warna yang ditawarkan dengan 2 warna baru yang diproduksi khusus untuk EV3 yakni Aventurine Green dan Terracotta

Selain mampu menampung 5 penumpang sekaligus, EV3 juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan minuman, dan juga meja yang dapat dilipat untuk menaruh laptop jika perlu melakukan pekerjaan saat EV3 dalam keadaan statis. negara.

Kia EV3 diproduksi dari Electric Global Modular Platform (E-GMP) dengan baterai 58,3kWh untuk varian standar sedangkan varian Long Range ditawarkan dengan baterai 81,4kWh. Kia EV3 hadir dengan panjang 4300mm, lebar 1850mm, dan jarak sumbu roda 2680mm.

Koefisien gesekan diturunkan menjadi 0,263 untuk memastikan efisiensi energi yang tinggi. Seluruh varian akan dibekali motor yang menghasilkan tenaga 210 tenaga kuda dan torsi 283Nm, hingga menghasilkan akselerasi 0-100 dalam waktu 7,5 detik. Kecepatan tertinggi ditetapkan pada 170km/jam

Sekali pengisian penuh memungkinkan Kia EV3 Long Range dikendarai sejauh 600km (WLTP) sedangkan DC fast charge mampu mengisi baterai 10% – 80% hanya dalam waktu 31 menit.

Crossover elektrik ini juga dilengkapi dengan eDTVC Electric Dynamic Torque Vectoring Control, Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Highway Driving Assist, dan Reverse Parking Collision-Avoidance Assist parking.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)
pixels