Punya Nilai Jual Tinggi, Kabel Cas Mobil Listrik Jadi Incaran Pencuri

Senin, 27 Mei 2024 - 11:43 WIB
loading...
Punya Nilai Jual Tinggi, Kabel Cas Mobil Listrik Jadi Incaran Pencuri
Stasiun pengisian daya mobil listrik. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
LONDON - Sejak November tahun lalu, Instavolt , operator pengisi daya cepat terbesar di Inggris, melaporkan 174 kabel dicuri dari 27 lokasinya di Yorkshire dan Midlands.



Dengan harga setiap kabel setidaknya £1000, ini merupakan masalah biaya tinggi, meskipun perusahaan mengatakan mereka lebih khawatir tentang kerusakan yang ditimbulkan oleh pencurian terhadap kepercayaan publik terhadap kendaraan listrik.

“Pencurian ini sangat mengecewakan bagi pelanggan dan kami,” kata CEO Instavolt Delvin Lane.

“Revolusi kendaraan listrik sedang berlangsung, dengan lebih dari satu juta kendaraan listrik yang beredar. Misi kami adalah membuat pengisian daya kendaraan listrik semudah mungkin, dan keandalan adalah salah satu nilai inti kami.”

Lane mengatakan pencuri mencuri sepanjang waktu, siang dan malam dan bahkan akan kembali ke lokasi yang sama untuk menyerang lagi, kadang-kadang segera setelah delapan jam setelah perbaikan dilakukan.

Lane mengatakan penjahat terorganisir mencuri kabel untuk tembaga mereka, yang menurutnya akan mereka jual ke pedagang barang bekas ilegal.

Namun, dia menunjukkan: "Kabel tersebut bukanlah batangan tembaga padat, itu hanya seutas kawat tipis yang membutuhkan waktu lama untuk dicabut.

“Adalah kesalahpahaman bahwa tembaga memberikan keuntungan finansial yang nyata,” katanya seperti dilansir dari Autocar, Senin (27/5/2024).

Untuk memerangi pencuri, Instavolt memasang kamera CCTV di setiap lokasinya, melakukan patroli, menggunakan solusi keamanan Smartwater untuk menandai kabelnya dan menerapkan perangkat pelacakan pintar pada kabel tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)
pixels