Honda Mulai Produksi Massal CR-V Hidrogen, Opsi Lain Kendaraan Ramah Lingkungan

Jum'at, 07 Juni 2024 - 10:29 WIB
loading...
Honda Mulai Produksi Massal CR-V Hidrogen, Opsi Lain Kendaraan Ramah Lingkungan
Honda Mulai Produksi Massal CR-V Hidrogen,. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Honda memulai produksi massal CR-V bertenaga Hydrogen Fuel Electric (e:FCEV) di Amerika Serikat. Mobil ini akan dijual lebih dulu di Negeri Paman Sam pada pertengahan 2024, dan diikuti Jepang pada akhir tahun ini.



Honda CR-V e:FCEV dapat mencapai daya jangkauan lebih dari 270 mil (434 km) dengan kapasitas penuh hidrogen, dan daya jangkauan tambahan dari baterai bertenaga listrik (EV) lebih dari 29 mil berdasarkan hasil pengujian dari EPA (US Environmental Protection Agency).

Honda CR-V e:FCEV dilengkapi dengan sistem fuel cell yang dikembangkan bersama oleh Honda dan General Motors (GM) melalui Fuel Cell System Manufacturing LLC di Brownstown, Michigan, Amerika Serikat.

Honda CR-V e:FCEV sebelumnya ditampilkan pertama kali di dunia di acara The 21st International Hydrogen & Fuel Cell Expo di Tokyo, Jepang pada awal 2024. Honda CR-V e:FCEV dapat menempuh jarak berkendara yang jauh dan waktu pengisian bahan bakar hidrogen yang singkat.

Penambahan fitur plug-in untuk mengisi daya baterai di rumah atau saat bepergian, menjadi satu keunggulan dari mobil tersebut. Namun, penggunaan hidrogen tetap diprioritaskan untuk meningkatkan jarak tempuh.

Pengembangan teknologi e:FCEV merupakan salah satu upaya Honda untuk mewujudkan visi globalnya, di mana Honda menargetkan 100% penjualan mobilnya pada 2040. Selain teknologi e:FCEV, Honda juga telah mengembangkan berbagai teknologi mesin yang ramah lingkungan.

Sebagai informasi, Honda sudah menjual mobil mulai dari teknologi mesin bensin, Hybrid (e:HEV), dan juga teknologi baterai bertenaga listrik (EV). Ini merupakan komitmen Honda untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk serta aktivitas perusahaannya pada tahun 2050.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)
pixels