Aneh, Tank Israel Melindas Mobil-Mobil Milik Tentaranya Sendiri

Sabtu, 08 Juni 2024 - 08:00 WIB
loading...
Aneh, Tank Israel Melindas Mobil-Mobil Milik Tentaranya Sendiri
Mobil-mobil tentara cadangan Israel yang hancur dilindas tank. (Foto: Zamir Chaimi/Maariv Online)
A A A
JAKARTA - Perang di Gaza diwarnai dengan insiden hancurnya sejumlah mobil milik tentara cadangan Israel yang diparkir di pinggir jalan. Mobil-mobil itu tidak hancur lantaran diledakkan oleh para pejuang Hamas, melainkan karena dilindas tank milik Israel sendiri.

Dua mobil yang rusak parah tersebut adalah milik tentara cadangan yang datang untuk bertugas di Jalur Gaza bagian selatan. Mereka meninggalkan kendaraannya di dekat kamp tempat mendaftar. Area tersebut berada di pinggir jalan di pinggiran zona pertanian, dekat wilayah tiga perbatasan antara Israel, Mesir, dan Jalur Gaza.

Pagi harinya, para tentara cadangan tersebut terkejut menemukan bahwa dua kendaraan mereka telah dihancurkan oleh tank Israel dengan cara melindasnya.



Zamir Chaimi, pekerja pertanian dari Nir Yitzhak dan Kerem Shalom, melewati area tersebut dan mendokumentasikan sisa-sisa kendaraan.

"Saya tiba di pagi hari dan terkejut melihat tank IDF telah melindas mobil-mobil yang berada di dekat ladang kami, yang merupakan area penanaman kacang tanah. Ini adalah kendaraan milik tentara cadangan, yang meninggalkannya di pinggir jalan," kata Chaimi dilansir dari JPost, Sabtu (8/6/2024).



Militer Israel (IDF) menyatakan bahwa kendaraan tersebut diparkir di area yang tidak sah. Lokasi tersebut berada di sisi area pertanian kacang tanah.

"Sebuah kendaraan militer lapis baja menabrak mobil-mobil yang diparkir di sepanjang jalur untuk kendaraan lapis baja saat bergerak dari zona pertempuran ke area pengumpulan di daerah Kerem Shalom awal pekan ini. Insiden ini sedang dalam penyelidikan," kata IDF.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3877 seconds (0.1#10.140)
pixels