Dua Pekan, Pre-booking Hyundai Kona Elektrik Tembus 300 Unit

Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:57 WIB
loading...
Dua Pekan, Pre-booking Hyundai Kona Elektrik Tembus 300 Unit
Hyundai Kona Elektrik dipamerkan di Taman Budaya, Sentul City, Sabtu (15/6/2024). Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Compact SUV listrik terbaru PT Hyundai Motors Indonesia, Kona Electric mendapat respon cukup baik. Pre-booking mobil tersebut mencapai 300 unit.

Hal tersebut disampaikan oleh Chief Marketing Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Budi Nur Mukmin di Taman Budaya, Sentul City, Sabtu (15/6/2024).

Konsumen memang bisa melakukan pre-booking Kona Elektrik melalui situs resmi Hyundai Motors Indonesia.

500 pemesan pertama akan menikmati penawaran spesial. Salah satunya free charging satu tahun dalam bentuk e-wallet senilai Rp5 juta yang bisa digunakan untuk mengisi daya kendaraan listrik baik di rumah maupun di stasiun pengisian daya umum.

Saat ini, harga Kona Elektrik memang belum dibuka oleh Hyundai. Menurut Budi, mobil tersebut akan dibanderol di angka Rp500 jutaan. Akan tersedia 4 model, yakni Signature Long Range (500+ km), Signature Standard Range (400+ km), Prime Long Range (600+ km), dan Prime Standard Rage (400+ km).

“Uniknya konsumen Indonesia, model teratas (Signature Long Range) justru paling banyak dipesan. Artinya, mereka sudah lebih melek value, ingin yang fiturnya paling lengkap,” ungkap Budi.

Ia menyebut bahwa Kona Elektrik akan mengisi segmen menengah yang ceruknya masih relatif kosong.

Nantinya, Kona Elektrik akan bersaing dengan BYD Atto 3 yang juga berada di harga Rp515 juta.



Hanya saja, hingga Mei 2024 pasar mobil listrik masih sangat kecil. Yakni di kisaran angka 2,6 persen-2,7 persen. Diperkirakan tahun ini pasar mobil listrik di Indonesia juga menantang bagi industri karena kondisi ekonomi yang tidak stabil, rupiah yang melemah, suku bunga, dan berbagaihallainnya.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)
pixels