Chery Tiggo 8: SUV Bongsor dengan Mesin Kecil, Harga Rp400 Jutaan?

Senin, 08 Juli 2024 - 17:36 WIB
loading...
Chery Tiggo 8: SUV Bongsor...
Chery Tiggo 8 memberi pilihan SUV 7-seater terjangkau tapi memiliki fitur mewah. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi merilis Tiggo 8 sebagai jawaban atas permintaan konsumen Indonesia. Ini merupakan mobil SUV 7-seater atau tujuh penumpang dengan mesin kecil atau berkapasitas 1.600 cc.

Sebagai informasi, Chery sebelumnya sudah memiliki varian Tiggo 8 Pro yang dijual di Tanah Air sejak tahun lalu. Hadirnya Tiggo 8 akan menjadi baruan terbaru dari keluarga Tiggo Series untuk memanjakan konsumen Indonesia.

Tiggo 8 hadir dengan tampilan eksterior yang lebih menggoda dengan gril depan terbaru, lampu depan yang sedikit berbeda, dan bumper belakang yang memiliki aksen dua lubang kenalpot. Sehingga, SUV ini hadir dengan desain yang lebih sporty tapi tetap menghadirkan nuansa elegan.

Chery Tiggo 8: SUV Bongsor dengan Mesin Kecil, Harga Rp400 Jutaan?

Keunggulan Tiggo 8 terdapat pada dimensinya, yakni memiliki ukuran panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm. Kabinnya juga diklaim lebih luas dan hadirnya kursi di baris ketiga tak memakan ruang bagasi yang masih bisa menampung dua koper full size.

Sesuai permintaan konsumen, Chery memasang mesin bensin 1.600 cc turbo, yang sama seperti pada Chery Omoda 5 GT. Tenaga maksimal yang disemburkan mencapai 185 PS, dan torsi puncak 275 Nm atau menurun sekitar 15 Nm.

"Powertrainnya berbeda dengan Tiggo 8, tapi kita pakai mesin 1.6 Turbo, 0-100 di bawah 9 detik kalo menurut kita sudah kenceng untuk harian," kata Zheng Shuo, Assistant President Director PT CSI, di Senayan, Jakarta Pusat, Senin 8 Juli 2024.

Tiggo 8 juga telah dilengkapi dengan fitur kekinian, seperti teknologi semi-otonom atau ADAS (Advanced Driving Assitand System) yang lebih lengkap.

Model ini memiliki 9 fitur yang bekerja saling bersamaan menggunakan radar sensor dan bantuan kamera untuk membaca objek, serta marka jalan.

Soal harga, Head of Marketing PT CSI Ilham Pratama mengungkapkan pihaknya masih dalam tahap diskusi untuk penentuan angka yang tepat untuk Tiggo 8. Kabarnya, harga mobil ini akan diungkap dalam waktu dekat.

"Kalau untuk harga bisa Rp400-450 juta. Ini hanya untuk market Indonesia, jadi tidak dijual di negara lain. Semua produk yang kita lepas ke market (Indonesia) sudah CKD (diproduksi lokal)," ujar Ilham.

Dalam waktu dekat, bakal ada gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli. Diyakini harga Tiggo 8 akan tersingkap pada gelaran tersebut.


"Kita akan buka pemesanan di GIIAS 2024. Pastinya akan ada harga spesial buat konsumen yang memesan di sana,"ungkapIlham.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)