GIIAS 2024, Volkswagen Luncurkan Mobil Listrik Tercanggih

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:13 WIB
loading...
GIIAS 2024, Volkswagen...
Volkswagen Indonesia meluncurkan mobil listrik premium The All-Electric ID. Foto/Ferdi
A A A
TANGERANG - Volkswagen (VW) Indonesia meluncurkan mobil listrik premium The All-Electric ID. Mobil sekelas MPV keluarga ini diklaim berteknologi EV tercanggih.

“The All-Electric ID. Buzz merupakan langkah pertama Volkswagen dalam merespons perkembangan mobil listrik di Indonesia. Kami memilih model ini sebagai mobil pertama kami memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menggarap pasar BEV di tanah air dengan lebih serius,” ujar Badawi Marhasan, Head of Sales Volkswagen Indonesia saat konferensi pers di GIIAS 2024, Rabu (17/7/2024).

Mobil ini akan mulai dipasarkan pada minggu kedua bulan November tahun ini. Buzz menjadi bukti komitmen jangka panjang Volkswagen dalam pasar otomotif di Indonesia serta dukungan terhadap program pemerintah untuk mencapai mobilitas bebas emisi.

GIIAS 2024, Volkswagen Luncurkan Mobil Listrik Tercanggih


Inovasi teknologi dan desainnya terinspirasi dari model VW T1 alias VW Dakota. Model berkapasitas enam penumpang ini memiliki wheelbase lebih panjang. Kapasitas bagasinya pun lebih luas.



The All-Electric ID. Buzz merupakan penerus dari generasi microbus Volkswagen di Indonesia sejak kehadiran VW Type 2 (T1) pertama kalinya pada 1950an, yang kemudian dilanjutkan oleh T2 (Kombi) pada akhir 1960an hingga pertengahan 1980-an.

GIIAS 2024, Volkswagen Luncurkan Mobil Listrik Tercanggih


Kepopuleran VW Kombi begitu mengental di kalangan penggemar VW di Tanah Air. Keberadaanya menginspirasi terbentuknya sebuah komunitas Volkswagen Van Club pada 1981 yang terus berkiprah bersama ratusan anggota yang memiliki VW Kombi dari berbagai generasi hingga kini.



Eksistensi VW Kombi terus berlanjut pada 1992, ketika Volkswagen T4 atau yang akrab disebut VW Caravelle dipergunakan sebagai kendaraan resmi dalam perhelatan KTT Negara-negara Non Blok di Indonesia. Keberadaan Volkswagen ini terus berlanjut dengan kehadiran Volkswagen generasi T5 dan T6 dan hingga kini, The All-Electric ID. Buzz.

The All-Electric ID. Buzz dibanderol dengan harga Rp 1,3 miliar (on the road Jakarta) untuk versi normal wheelbase dan tersedia dalam berbagai warna dengan nuansa two-tone.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)