Mitsubishi Fuso Bongkar Truk VAR Liga Indonesia Baru di GIIAS 2024

Senin, 22 Juli 2024 - 15:33 WIB
loading...
Mitsubishi Fuso Bongkar...
Truk VAR Liga Indonesia Baru di GIIAS 2024. FOTO/ DOK SINDnews
A A A
TANGERANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ( KTB ) menampilkan inovasi yang dibuat untuk mendukung sepak bola Indonesia yaitu, truk VAR Liga Indonesia Baru di ajang GIIAS 2024.



Saat ini istilah VAR tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia yang gemar menonton sepak bola. VAR merupakan singkatan dari Video Assistant Referee (VAR) yang memiliki fungsi menayangkan rekaman video untuk mengetahui benar atau salahnya sebuah pelanggaran dalam pertandingan sepak bola dan meninjau keputusan wasit di lapangan.

Biasanya, VAR membutuhkan tempat khusus. Hanya saja terkadang ada beberapa stadion sepak bola yang tidak menyediakan tempat khusus untuk VAR. Kondisi itu yang kemudian membuat Persatuan Liga Indonesia Baru (LIB) membuat inovasi truk VAR. Diharapkan Truk VAR bisa bergerak mobile untuk digunakan di berbagai stadion sepak bola yang memang tidak memiliki ruangan khusus untuk VAR.

“Kami sengaja memajang unit Truk VAR ini untuk menunjukan kepada publik bahwa unit Mitsubishi Fuso sangat applicable untuk berbagai kebutuhan konsumen. VAR Truck ini adalah salah satu inovasi yang kami apresiasi di dunia sepak bola Indonesia,” ujar Sudaryanto, General Manager of Business Communication PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Membedah lebih dalam mengenai truk ini, Truk VAR milik LIB ini menggunakan platform Mitsubishi Fuso Canter FE 84 G dan di buat oleh karoseri Metalindo Teknik Utama (MTU). LIB memilih Canter FE 84 G karena di kelas light duty truck, Canter memiliki cabin yang lebar. Ini menjadi salah satu poin penting dalam pembuatan truk VAR yang membutuhkan ruang yang besar untuk alat-alat monitoring di dalamnya untuk memenuhi persyaratan VAR dengan standar internasional. Jadinya ruangan yang ada di Truck VAR sama seperti ruangan VAR yang ada di stadion sepak bola.

Di dalam Truck VAR terlihat enam unit layar monitor, komputer, server, tiga unit pendingin udara, dan generator berkapasitas besar. Selain itu VAR Truck juga harus bisa mengakomodir ruangan yang nyaman bagi para wasit VAR yaitu VAR, AVAR (Assistant VAR), dan RO (Replay Operator).

Masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepak bola yang penasaran dengan unit ini, dapat melihat langsung truk VAR yang dihadirkan Mitsubishi Fuso di Hall 2 GIIAS 2024. Di tempat yang sama Anda juga bisa melihat kendaraan niaga terbaik lainnya yang juga dihadirkan oleh Mitsubishi Fuso.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)