Cadillac Kenalkan Sollei Mobil Listrik Berdesain Klasik Super Mewah

Minggu, 04 Agustus 2024 - 07:13 WIB
loading...
Cadillac Kenalkan Sollei...
Cadillac Sollei. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Cadillac memperkenalkan kendaraan konsep Sollei, ekspresi desain terbaik dari model konvertibel listrik mewah yang dibuat khusus oleh pabrikan.

BACA JUGA - 7 Mobil Listrik Terbaru yang Hadir di Indonesia pada 2022

Desain imajinatif ini mendorong batas-batas desain konvensional karena dirancang untuk mencerminkan minat unik klien.

Seperti dilansir dari Carscops, Nama Sollei dipilih berdasarkan definisi yang mengusung arti matahari ('SOL') dan lapang ('LEI'), sehingga memberikan makna Sollei yang mewakili inspirasi optimis Cadillac untuk gaya hidup santai dan terbuka.

Konsep Cadillac Sollei adalah model konvertibel listrik sepenuhnya dengan kapasitas tempat duduk 2+2 yang dilengkapi dengan layar mega 55 inci dari pilar ke pilar, desain interior yang mengesankan, korografi pencahayaan eksterior, dan konsol perintah depan dan belakang yang intuitif.

Pada dasarnya Cadillac Sollei merupakan Cadillac Celestiq tanpa atap yang hanya memiliki dua pintu. Mungkin desain gril menyala di bagian depan dan bempernya mirip dengan model Celestiq.

Desain pilar A juga jelas dimiliki oleh Celestiq dan Sollei. Demikian pula jarak sumbu roda dan panjang keseluruhan antara Sollei dan Celestiq serupa.

Hanya saja ketika diwujudkan sebagai Sollei, semuanya tampak cukup sempurna untuk model convertible ultramewah. Entah kenapa, sekilas terlihat seperti model klasik produksi Cadillac jaman dulu, apalagi dicat dengan warna Manila Cream, warna yang sering digunakan Cadillac di tahun 50an.

Sedikit kontras pada warna bodinya adalah penggunaan pelek berukuran 23 inci yang mungkin agak besar, belum lagi menggunakan finishing warna silver yang menonjol dari jauh.

Kabinnya memiliki warna kuning yang sama dengan eksteriornya, yang juga dipadukan dengan nuansa kayu ringan.

Serat kayu di bagian belakang jok dan jahitan serta lubang pada bantalan kursi dimaksudkan untuk meniru semburan sinar matahari. Sementara itu, jok berbalut kulit Nappa dilapisi pigmen merah muda yang menurut Cadillac menciptakan "efek matahari terbit berwarna halus".

Di antara kursi belakang terdapat kompartemen pendingin terintegrasi dengan pintu kaca bertenaga, menyimpan botol minuman di dalamnya. Ada pula Interior Ambient Lighting dengan 126 pilihan warna dan beberapa zona yang bisa diatur secara terpisah.

Dari segi powertrain, meski tidak disebutkan secara spesifik, diyakini menggunakan baterai Ultium yang sama dengan yang digunakan pada model Lyriq.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)