Mobil SUV Terjebak di Sawah, Netizen: di Bali Jangan Percaya Google Maps

Selasa, 06 Agustus 2024 - 18:12 WIB
loading...
Mobil SUV Terjebak di...
Mobil SUV Daihatsu Terios yang terjebak di sawah karena menggunakan Google Maps. Foto: Instagram/Indocarstuff
A A A
BALI - Google Maps sangat membantu mereka untuk mencapai tempat tujuan lebih cepat. Terutama, pengemudi yang tidak hapal jalan atau berada di wilayah yang benar-benar baru.

Tapi, sayangnya aplikasi tersebut juga tidak bisa 100 persen dipercaya. Sebab, Google Maps acap mencari rute terpendek dengan jarak tempuh tercepat tanpa memperhitungkan kondisi kendaraan.

Ini yang terjadi dengan pengemudi mobil SUV Daihatsu Terios yang terjebak pada sebuah jalan setapak di tengah pematang sawah. Jalan tersebut sangat kecil, yang hanya bisa dilalui oleh dua sepeda motor.

Video yang memperlihatkan seorang pengemudi disesatkan oleh Google Maps dibagikan akun Instagram @indocarstuff. Terlihat sebuah mobil SUV berkelir merah itu berada di jalan setapak dengan kondisi ban masih menapak tipis pada jalan tersebut.

“Pentingnya nge-set pengaturan kendaraan yang dipakai saat make Gmaps," bunyi keterangan unggahan video tersebut.

Tidak diketahui apakah pengemudi tersebut mengatur Google Maps pada kendaraan mobil atau motor. Hal tersebut diperlukan agar aplikasi peta digital tersebut bisa menyesuaikan jalan yang dapat dilalui oleh penggunanya.

Tapi, bukan berarti dengan penyetelan “mobil” pengguna Google Maps tetap aman. Masih ada risiko untuk “kesasar” hingga jalanan yang sempit.

Yang jelas, mobil SUV berwarna merah itu tidak bisa melanjutkan perjalanan karena ukuran jalanannya tidak memadai untuk dilewati kendaraan tersebut.

Mobil SUV Terjebak di Sawah, Netizen: di Bali Jangan Percaya Google Maps

Dalam video terlihat sepeda motor juga tidak bisa melewati jalur tersebut karena terhalang Daihatsu Terios dengan plat nomor DK 1534 FBW.

Warganet yang melihat kejadian tersebut dibuat heran dengan pengemudi tersebut yang tetap memaksakan melaju dengan kondisi jalan sempit. Banyak yang menyalahkan aksi dari pengemudi mobil, yang tidak sadar memasuki jalan setapak dari awal.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3957 seconds (0.1#10.140)