Spesifikasi My Room, Camper Van Nissan Berkonsep Hotel

Senin, 12 Agustus 2024 - 09:47 WIB
loading...
Spesifikasi My Room,...
MyRoom diperkirakan akan dibanderol senilai Rp597 juta. Foto/New Atlas
A A A
JAKARTA - Pabrikan mobil Nissan terkenal dengan jenis SUV dan truk. Kali ini produsen asal Jepang ini menjajal pasar camper van alias recreational vehicle (RV).

Nissan merancang beberapa konsep spesifikasi camper van dan menjual beberapa mini-camper serbaguna di dealer di seluruh dunia. Salah satunya Caravan MyRoom produk terbaru yang memasuki pasar, debut sebagai RV mungil yang sangat hangat dan nyaman.

Fitur-fitur penghemat ruang seperti tempat tidur lipat yang rapi dan meja geser bisa menjadi tempat kerja ataupun ruang makan. New Atlas melansir, Senin (12/8/2024) Nissan melakukan beberapa hal yang benar-benar berkesan dengan spesifikasi camper van selama dekade terakhir.

Masa pandemi Covid-19 justru membuat Nissan produktif merilis lebih dari satu konsep camper van ataupun adventure van per tahunnya. Spesifikasi camper van Nissan pun dianggap paling menarik karena bisa digunakan di berbagai medan, seperti area bersalju, kamp musim panas hingga libur di tepi pantai.

Nissan juga membawa beberapa camper van ke jajaran pasar global lewat pendekatan lokal. Camper van-nya digambarkan bisa dipakai sebagai shelter memancing ala Jepang, area berjemur segala medan, hingga area berjemur matahari di Jerman dan pop-top listrik seperti di Spanyol.



Melihat sedikit lebih jauh ke belakang, sejarah Nissan memperjelas bahwa mereka bukan hanya pendatang baru yang mencoba mengambil keuntungan dari popularitas RV pra dan pasca pandemi. Hampir 20 tahun lalu, mereka membantu menghidupkan kembali Airstream Basecamp.

Konsep tersebut seperti trailer berkemah di darat terkeren yang pernah datang dari merek arus utama. Pengalaman ini sekaligus sebagai bentuk ekspansi van sporty.

Kontribusi terbaru Nissan untuk pasar RV telah berjalan penuh dari konsep fantastis, ke model edisi terbatas, dan sekarang menjadi andalan dealer. Nissan awalnya memperkenalkan Caravan MyRoom sebagai debut konseptual di Tokyo Auto Salon 2022. Berlanjut pada Oktober 2023, camper van ini diumumkan sebagai edisi khusus pasar Jepang.

MyRoom "Launch Edition" menjadi kesuksesan besar karena Nissan membawanya kembali bulan Agustus ini sebagai jajaran Caravan domestik. Pabrikan mobil tersebut tentu saja telah mengurangi desain secara ekstensif dari konsep kamar hotel yang penuh dengan sofa dan kasur asli dengan TV.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)