Bantu Mobilitas Pejalan Kaki, Disabilitas, serta Lansia, Toyota Personal BEV Hadir di Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 14:19 WIB
loading...
Bantu Mobilitas Pejalan...
(Foto: Toyota)
A A A
JAKARTA - Sebagai Worldwide Olympic Partner, Toyota mengirimkan 3.347 unit sustainable mobility vehicles yang terdiri dari berbagai jenis kendaraan elektrifikasi (xEV) untuk mendukung mobilitas para atlet, staf, relawan, media, serta penonton Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024.

Kendaraan elektrifikasi (xEV) yang disediakan memiliki dua kepentingan, yakni personal untuk dipakai seorang diri atau publik untuk bersama pihak-pihak lain yang membutuhkan. Personal BEV memiliki range lebih terbatas daripada xEV, khususnya sekitar perkampungan atlet dan venue lomba.

Last-Mile Micro Mobility Solution merupakan perangkat kompak dan mudah yang dapat membantu orang-orang dengan kebutuhan mobilitas berbeda selama Paris 2024. Tidak hanya itu, dipamerkan pula solusi mobilitas inovatif ciptaan startup yang didukung Toyota.

Toyota C+walk S dan C+walk T

C+walk T adalah BEV roda tiga tipe berdiri yang mudah dioperasikan dengan kecepatan maksimum 6 km/jam untuk mobilitas sendirian di area terbatas. Perangkat mobilitas personal ini dilengkapi tatakan kaki datar yang rendah dengan tinggi hanya 150 mm untuk kemudahan naik-turun.

C+walk S berbagai bentuk dengan C+walk T yang menyatu dengan lingkungan sekitar, serta bergerak dengan kecepatan sesuai kebutuhan di area pejalan kaki. Bedanya, C+walk S memiliki bangku tunggal untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, khususnya bagi lansia.

Tidak hanya itu, dilengkapi pula fitur Front Obstacle Detection System yang membantu menghindari tabrakan dengan halangan atau pejalan kaki di depan, serta memberikan keselamatan bagi pengemudi dan orang di sekitarnya. Selain zero emission, keduanya memiliki jarak tempuh maksimal 12 km dan pengisian baterai selama 2,5 jam.

Yosh-E

Bantu Mobilitas Pejalan Kaki, Disabilitas, serta Lansia, Toyota Personal BEV Hadir di Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024

(Foto: dok Toyota)

Yosh-E hadir di event Paris 2024 untuk memberikan lebih banyak kebebasan bergerak bagi pengguna kursi roda. Perangkat portabel ini dipasang di depan kursi roda untuk kemudian menariknya dengan memanfaatkan tenaga listrik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2505 seconds (0.1#10.140)