Toyota Umumkan 240GB Data Pelanggan dan Karyawan Diretas

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 21:27 WIB
loading...
Toyota Umumkan 240GB...
Dara Toyota diretas. FOTO/ AUTOPRO
A A A
NEW YORK - Toyota baru-baru ini mengonfirmasi bahwa perusahaan mereka di Amerika Serikat telah diretas dan 240 GB data karyawan dan pelanggan perusahaan tersebut telah dicuri.



Seperti dilansir dari Bleeping Computer Jumat (23/8/2024), data tersebut kini tampaknya terekspos di forum web gelap dan dapat diunduh oleh siapa saja.

Kelompok peretas ZeroSevenGroup mengaku bertanggung jawab atas peretasan tersebut, dan mengatakan file berukuran 240GB tersebut berisi data perusahaan, pelanggan, kontrak penjualan, informasi keuangan perusahaan, beserta rincian IT perusahaan seperti ID WiFi dan kata sandi, dll. Mengenai jaringan internet perusahaan.

Toyota tidak memberikan rincian kapan dan bagaimana peretasan itu terjadi, namun memastikan bahwa data yang bocor tersebut memiliki tanggal pembuatan 25 Desember 2022, dan hal ini memberi kesan kepada mereka bahwa data tersebut dicuri melalui database cadangan yang memiliki masalah kerentanan keamanan.

Mereka juga dilaporkan sedang mengidentifikasi bagaimana database memiliki kerentanan serius ini dan mengapa data perusahaan hingga 240GB berhasil dicuri.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)