Pakai Model Elf, Isuzu Mulai Produksi Truk Listrik NRR EV

Kamis, 29 Agustus 2024 - 11:26 WIB
loading...
Pakai Model Elf, Isuzu...
Isuzu Mulai Produksi Truk Listrik NRR EV. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isuzu akhirnya mengumumkan produksi truk listrik yang akan dipasarkan secara global. Truk yang mengandalkan baterai dan motor penggerak ini menggunakan basis dari Elf yang sudah terkenal akan keandalannya.



Melansir Electrek, truk listrik ini diproduksi di Charlotte, Michigan, Amerika Utara, dan akan dipasarkan di sana untuk tahap pertama. Sama seperti rivalnya, Fuso e-Canter, truk listrik NRR EV masih cocok digunakan di dalam kota.

Soal spesifikasi, truk listrik Isuzu akan ditawarkan dalam empat pilihan kapasitas baterai, yakni 60 kWh, 100 kWh, 140 kWh, dan 180 kWh. Kapasitas baterai terbesar diklaim dapat menempuh jarak hingga 378 kilometer.

Tenaga yang dihasilkan dari motor penggerak juga mengagumkan, yakni 150 kW dan torsi puncak 380 Nm. Ini dapat membuat truk listrik tersebut melaju dengan mudah saat terisi muatan.

Sistem pengereman regeneratif dan mode Eco juga diterapkan oleh Isuzu pada NRR EV untuk meningkatkan efisiensi daya. Selain itu, terdapat pula sistem bantuan pengemudi atau Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan electric power take-off (ePTO).

Shaun Skinner, Presiden Isuzu Commercial Truck of America (ICTA) mengatakan mulainya produksi NRR-EV menjadi penanda tonggak penting dalam sejarah Isuzu. Truk listrik ini tidak hanya menunjukkan kehebatan teknologi, tetapi juga dedikasi Isuzu terhadap keberlanjutan dan inovasi.

"Tim Isuzu di luar negeri dan di sini di Amerika Utara telah bekerja tanpa lelah untuk membawa NRR-EV dari konsep menjadi kenyataan. Kami sangat bersemangat untuk mulai melihat EV kami di jalan dan di tangan pelanggan kami," kata Skinner, seperti dikutip dari Electrek.

Sebagai informasi, truk listrik dari Isuzu dikenal dengan Elf EV yang sudah dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pada Juli lalu. Tapi, Isuzu Indonesia menegaskan truk listrik tersebut masih berstatus prototipe.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)