Mobil Mewah Lewat! Paus Fransiskus Lebih Pilih Primadona Indonesia Innova Zenix Hybrid, Ini Alasannya

Selasa, 03 September 2024 - 16:01 WIB
loading...
Mobil Mewah Lewat! Paus...
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid kelir putih yang digunakan Paus Fransiskus saat berkunjung ke Indonesia. Foto: Sindonews
A A A
JAKARTA - Pemimpin Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus melakukan kunjungan ke Indonesia untuk mempromosikan toleransi beragama yang ada di Tanah Air. Dalam kunjungannya pada 3-6 September, ia akan berkeliling menggunakan mobil keluarga favorit masyarakat Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus, Ignasius Jonan mengonfirmasi bahwa Paus Fransiskus naik mobil penumpang selama di Jakarta.

Mobil tersebut adalah Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang saat ini menjadi yang terlaris di Indonesia.

"Civil car yang digunakan oleh Sri Paus [Fransiskus selama di Jakarta] itu adalah Toyota Kijang Innova Zenix, ya. Kalau yang diproduksi di Pindad itu kendaraan yang disebut Maung adalah kendaraan untuk inspeksi menyapa umat waktu mau Misa Agung di GBK," kata Jonan.

Innova Zenix Hybrid memang sedang menjadi primadona di Indonesia saat ini karena memiliki efisiensi bahan bakar dan menawarkan kenyamanan. Oleh sebab itu, saat ini mobil MPV tersebut menjadi incaran banyak orang di Indonesia.

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dibenamkan mesin M20A-FXS berkapasitas 2.0-liter. Mesin mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 149 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 187 Nm di putaran 4.400 – 5.200 rpm.

Dari segi dimensi, Innova Zenix memiliki panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm, serta jarak sumbu roda 2.850 mm. Adapun, dari sisi eksterior mobil ini mengusung platform TNGA (Toyota New Global Architecture) atau lebih tepatnya TNGA: GA-C dengan struktur monokok.

Sementara itu dari sisi interior, konfigurasi kabin mobil ini memiliki ruang kabin yang luas, Innova Zenix dapat mengangkut hingga 7 penumpang dewasa. Fitur kenyamanan, selain panoramic sunroof, Innova Zenix juga sudah disematkan fitur lain yang bisa memberi kenyamanan pada pengemudi dan para penumpang ketika berkendara.

Khusus varian V dan Q, terdapat head unit 9/10 inci dengan konektivitas ponsel pintar, TFT MID 7 inch, dual 10 inch rear seat entertainment, wireless charger, power backdoor, dan lain-lain.



Soal harga, Innova Zenix bensin tipe G dibanderol Rp430,4 juta, sedangkan tipe V dijual Rp476,2 juta. Sementara itu, Innova Zenix Hybrid dihargai senilaiRp477,6juta.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)