Bantu UMKM dengan Cara Kreatif melalui Konten Digital

Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:02 WIB
loading...
Bantu UMKM dengan Cara Kreatif melalui Konten Digital
Logo IM3 Ooredoo .FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 berdampak pada hampir semua industri di Indonesia. Banyak masyarakat yang akhirnya kehilangan sumber mata pencaharian dan terpaksa harus beralih profesi, seperti membuat usaha rumahan untuk dapat bertahan hidup.

(Baca juga: Wow, Samsung Galaxy M51 Gendong Baterai 7.000 mAh dan Snapdragon 730 )

Berangkat dari hal itu, IM3 Ooredoo bersama komunitas kreatif @kreatif.hub fasilitasi para UMKM untuk bekerja sama dengan pekerja kreatif yang juga kehilangan lapangan pekerjaan.(Baca juga: 9 Hakim dan Pegawai Reaktif COVID-19, PN Jakpus Lockdown

Kolaborasi ini dimulai dengan serangkai webinar dan workshop bertajuk “Berjuang dengan Berkreasi”. Kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan dan memaksimalkan konten brand building sesuai kebutuhan usahanya.

“Mengkolaborasikan para UMKM dan pekerja kreatif merupakan salah satu cara untuk mendorong bisnis lokal tetap berkembang,” kata Fahroni Arifin, Senior Vice President - Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo, saat kick off webinar, Selasa (25/8/2020).

Kegiatan ini juga didukung oleh Smesco Indonesia. Sejalan dengan hal itu, Leonard Theosabrata, Direktur Utama Smesco Indonesia, mengatakan, era digitalisasi sekarang harus membuat UMKM juga terakselerasi.

Sebab, kata dia, bisnis UMKM sudah tidak lagi dapat mengandalkan pemasaran tradisional saja. “Penggunaan konten kreatif terencana secara online dapat membantu mereka mencapai target market yang lebih luas,” jelas Leonard.

Sementara itu, Nicholas Aristia, Founder Kreatif Hub, menyampaikan, dengan konten kreatif sebuah merek bisa mendapatkan posisi di ingatan masyarakat.

“Kreator dapat membantu brand dari segi visual agar lebih diingat oleh banyak orang melalui cerita yang relatable,” tandas Nicholas.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)