Mobil Listrik Wuling BinguoEV Baru: 510 KM Sekali Cas, Biaya Operasional Cuma Rp13 Ribu per 100 KM

Rabu, 11 September 2024 - 13:22 WIB
loading...
Mobil Listrik Wuling...
Spesifikasi Wuling BinguoEV baru menarik untuk diketahui. Belum jelas apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia. Foto: Wuling
A A A
CHINA - Wuling terus berusaha meningkatkan lini kendaraan listriknya dengan mengoptimalkan jarak tempuh serta pengisian baterai. Kini, mereka memperkenalkan model baru dari BinguoEV yang sudah dilengkapi dengan teknologi baru.

Melansir Carnewschina, BinguoEV terbaru ini akan hadir dalam tiga varian jarak tempuh, masing-masing menawarkan daya jelajah 330 kilometer, 401 km, dan 510 km. Meski belum diketahui, diyakini wheelbase atau jarak sumbu roda mobil listrik ini diperkirakan bakal sama seperti BinguoEV Plus.

Wuling memastikan mobil listrik ini akan memiliki ground clearance lebih tinggi dibandingkan versi standar. Dari segi desain, bagian depan kendaraan ramah lingkungan ini memiliki tampilan tertutup dengan dua reflektor udara di samping dan gril di sisi bawah bumper.

Perbedaan lainnya adalah lampu depan sedikit berwarna gelap, sementara velg aluminium 15 inci dipasang untuk mengurangi hambatan udara hingga 13 persen. Ini juga berguna untuk meningkatkan efisiensi jarak tempuh hingga 20 km.

Dari sisi performa, mobil listrik ini ditenagai oleh motor penggerak berpendingin air dengan daya maksimum 75 kW dan torsi puncak 180 Nm. Akselerasi 0-50 km/jam hanya membutuhkan 3,7 detik.

Wuling mengklaim konsumsi energi sangat efisien, yaitu hanya 10,1 kWh per 100 km, dengan biaya operasional sekitar 6 yuan atau setara Rp13.000 per 100 km. Mobil listrik ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat DC yang memungkinkan baterai terisi dari 30-80 persen dalam 30-35 menit.



Mobil listrik ini juga dilengkapi fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap, termasuk empat airbag, kontrol stabilitas, sensor parkir, kursi pengemudi yang dapat disetel secara elektrik, dan 23 ruang penyimpanan di seluruh kabin.

Soal pilihan warna, tersedia empat varian, yakni Milk Coffee White, Glass Red, Storm Gray, danAuroraGreen.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)