Saingan Berat Yamaha R7! Suzuki GSX-8R Resmi Meluncur, Tampang Sporty Abis!

Senin, 16 September 2024 - 18:56 WIB
loading...
Saingan Berat Yamaha...
Sayangnya Suzuki GSX-8R hanya diluncurkan di Amerika saja. Foto: Suzuki
A A A
JAKARTA - Suzuki di Amerika Serikat baru saja merilis motor sport terbaru dengan full fairing GSX-8R. Motor ini akan jadi saingan berat Yamaha R7.

Suzuki GSX-8R baru hadir dengan perubahan warna baru yang lebih cerah. Motor ini menggunakan platform serupa GSX-8S dan V Strom 800DE yang meluncur pada 2022.

GSX-8R dirancang sebagai motor sport full fairing yang menekankan pola penggunaan baik untuk penggunaan sehari-hari maupun balap.

Selain itu, dilengkapi juga dengan Cross Balancer untuk menyeimbangkan kinerja mesin, memberikan stabilitas yang baik pada semua rentang kecepatan.

Saingan Berat Yamaha R7! Suzuki GSX-8R Resmi Meluncur, Tampang Sporty Abis!

Soal performa, GSX-8R dibekali mesin dua silinder berkapasitas 776 cc dengan sudut crankshaft 270 derajat. Ini mensimulasikan kinerja mesin V-twin yang memberikan akselerasi awal lebih baik.

Menggunakan fairing penuh dengan windshield, motor tersebut tetap mempertahankan pengaturan lampu ganda dari GSX-8S. Tapi, kemudinya dibuat lebih rendah ketimbang motor naked. Agar lebih nyaman, tetap tidak serendah replika motor balap.

GSX-8R dirancang dengan ergonomi yang lebih baik dan sasis baru, sehingga memiliki pengaturan suspensi yang lebih fokus telah disetel untuk menangani bobot ekstra di bagian depan, menggunakan shock Showa, tidak seperti GSX-8S yang menggunakan shock KYB.

Saingan Berat Yamaha R7! Suzuki GSX-8R Resmi Meluncur, Tampang Sporty Abis!

Penggunaan shock Showa baru ini dilengkapi teknologi SFF-BP untuk stabilitas redaman yang lebih baik. Sementara bagian belakang menggunakan shock tunggal dengan preload yang dapat disesuaikan.



Sedangkan rodanya menggunakan ukuran 17 inci yang dibalut ban Dunlop Sportmax Roadsport 2, berukuran 120/70 di depan dan 180/55 di belakang. Sistem pengeremannya menggunakan cakram ganda dengan ukuran 310 mm di depan dan single disc di belakang berukuran 240 mm.

Suzuki GSX-8R ditawarkan dengan warna baru, yakni Pearl Ignite Yellow, yang menggantikan Matte Sword Silver Metallic. Soal harga, motor ini ditawarkan dengan banderol 9.669 dolar AS atau setaraRp145,5juta.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)