Jadi Mobil Listrik Terlaris di Indonesia, Ini Pembeda Wuling BingouEV dengan Merek Lainnya

Selasa, 17 September 2024 - 10:22 WIB
loading...
Jadi Mobil Listrik Terlaris...
Wuling BingouEV. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wuling BinguoEV telah mencatat pencapaian yang signifikan sebagai salah satu mobil listrik terlaris di Indonesia dengan penjualan sebanyak 3.846 unit dari Januari hingga Agustus 2024.



Angka ini menunjukkan bahwa BinguoEV mendapatkan sambutan positif dari konsumen dan mendemonstrasikan tren pertumbuhan yang kuat dalam pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Desain eksterior BinguoEV berbeda dari mobil listrik lainnya yang sudah dipasarkan, sehingga memberikan penyegaran dari pilihan yang sudah ada. Wuling mengusung gaya neo retro, di mana tampilannya terlihat klasik, tapi tetap ada unsur modernnya.

Di bagian depan, BinguoEV memiliki lampu depan LED dengan konsep X-shaped dan diamond corrugated grille. Lalu, pada bagian samping, BinguoEV mengaplikasikan flowing water body curve. Desain water splash wheel cap juga semakin menguatkan kesan retro yang elegan dan unik.

BinguoEV memiliki lampu belakang LED bergaya X-shaped dan streamline ducktail. Kombinasi tersebut membuat mobil ini terlihat modern dan futuristik.

Bagian interior tidak kalah elegan, di mana kesan retro juga dibangun. Area dashboard dan door trim diberi sentuhan krom. Kemudian, jok berlapis kulit juga mendukung tampilannya yang elegan.
Jika dilihat sekilas dari luar, dimensinya terlihat kompak. Namun, sebenarnya Hatchback EV ini punya kabin yang lapang. Bahkan, kapasitas bagasinya juga besar, yakni 790 liter.

Seiring dengan tren tersebut, Wuling Motors menawarkan pengalaman mengemudi dengan kendaraan listrik yang stylish, iconic, classy, serta penuh gaya untuk bermobilitas.

"BinguoEV bisa menjadi teman yang bisa diandalkan untuk mobilitas ramah lingkungan. Electric Vehicle (EV) Wuling satu ini dapat menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari, mulai dari belanja hingga jalan-jalan bersama keluarga," ujar PR Manager Wuling Motors, Brian Gomgom belum lama ini.

Fitur mobil ini juga cukup melimpah, antara lain emergency stop signal, sound module for pedestrian warning, rear parking sensor & camera, creeping function, dan lainnya. Selain itu, terdapat pula fitur canggih lainnya, seperti cruise control.

Soal fitur keamanan, BinguoEV dilengkapi dengan dua airbags, anti lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), electronic stability control (ESC), electric parking brake (EPB), automatic vehicle hold (AVH), dan ISOFIX.

BinguoEV dibekali dengan baterai LFP berkapasitas 31,9 kWh dan 37,9 kWh. Baterainya sudah bersertifikasi IP67, terbukti tahan air walaupun terendam sekalipun.

Baterai 31,9 kWh atau tipe Long Range memiliki jarak tempuh 333 Km, sedangkan baterai 37,9 kWh atau tipe premium range 410 Km. Tenaga yang dihasilkan mencapai 50 kW dengan single reduction gear transmission. Namun, torsinya sedikit berbeda, tipe Long Range menghasilkan 150 Nm dan tipe premium range menghasilkan 125 Nm.

Selain bebas ganjil genap, BinguoEV sudah diproduksi secara lokal, dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 47,5%. Soal purna jual, BinguoEV didukung oleh 150 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, Wuling juga memberikan garansi seumur hidup untuk komponen inti mobil listrik.

BinguoEV Long Range AC dibanderol Rp 348 juta, Long Range AC DC Rp 358 juta, dan Premium Range AC DC Rp 408 juta. Dengan insentif PPN, harga Long Range AC turun menjadi Rp 317 jutaan, Long Range AC DC Rp 326 jutaan, dan Premium Range AC DC Rp 372 jutaan.

Sejauh ini, Wuling Motors sudah memasarkan tiga mobil di Indonesia dengan konsep ABC Stories. A untuk Air ev, B untuk BinguoEV, dan C untuk Cloud EV.

Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan untuk BinguoEV, mulai dari Milk Tea dan Mousse Green yang dipadukan dengan interior bernuansa coklat dan putih, serta Galaxy Blue yang memiliki interior dengan warna hitam dan putih.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)