Motor Paling Tidak Laku Honda Justru Jadi Bintang di MotoGP Mandalika 2024

Sabtu, 21 September 2024 - 07:24 WIB
loading...
Motor Paling Tidak Laku...
Meskipun belum sepopuler model-model bensinnya, Honda EM1 e: membuktikan bahwa motor listrik juga bisa tampil di ajang balap bergengsi seperti MotoGP. Foto: AHM
A A A
MANDALIKA - Siapa sangka, motor listrik Honda EM1 e:, yang mungkin belum begitu familiar di jalanan Indonesia, justru mendapat peran penting di ajang balap bergengsi MotoGP Mandalika 2024.

Kehadiran Honda EM1 e: di MotoGP Mandalika merupakan bentuk dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) terhadap pemerintah dalam menyukseskan ajang balap motor tertinggi ini dengan komitmen elektrifikasi.

Motor listrik Honda EM1 e: mencetak sejarah sebagai sepeda motor listrik resmi pertama yang mendukung ajang balap bergengsi dunia MotoGP yang dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit akhir September ini.

Sebanyak 10 unit motor listrik ini akan digunakan untuk mendukung mobilisasi para pembalap, tim, dan penyelenggara selama acara berlangsung.

Pengunjung yang hadir pada balapan tahunan ini juga dapat melihat dan mencoba langsung teknologi dan fitur lengkap Honda EM1 e: di booth yang tersedia.

Meskipun jarang terlihat di jalanan, Honda EM1 e: menawarkan performa halus dan responsif berkat motor penggerak bertenaga 1,7 kW. Baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang juga memberikan kemudahan bagi pengguna.

Baterai MPP e: dilengkapi perlindungan IP65 yang tahan debu dan air, serta telah memenuhi standarisasi internasional UNR 136.

“Kami berharap kehadiran motor listrik Honda EM1 e: dapat menyukseskan penyelenggaraan balapan ini melalui performa sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang optimal, nyaman dan aman dikendarai. Juga didukung fasilitas pengisian daya lengkap,” ujar Octavianus Dwi, Direktur Marketing AHM.


Sambutan Hangat di Bandara
Motor Paling Tidak Laku Honda Justru Jadi Bintang di MotoGP Mandalika 2024

Pengunjung Nusa Tenggara Barat (NTB) juga akan disambut oleh Honda EM1 e: edisi spesial dengan livery Repsol Honda Team (RHT) yang ikonik di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Penyerahan 10 unit Honda EM1 e: kepada MGPA ini melengkapi 78 unit Honda ADV dan 3 unit CBR250RR yang telah mendukung aktivitas di sirkuit Mandalika sebagai kendaraan operasional di beberapa balapan internasional sebelumnya.

Penjualan Honda EM1 e: sendiri terbilang sangat kecil. Motor tersebut kurang kompetitif jika dibandingkan dengan pabrikan Chinayangsudahada.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)