Tabrak Gedung, Mobil Listrik Tesla Meledak seperti Bom 

Sabtu, 21 September 2024 - 19:11 WIB
loading...
Tabrak Gedung, Mobil...
Mobil listrik Tesla meledak dalam kecelakaan di New York. Foto/Journal News
A A A
JAKARTA - Mobil listrik Tesla ternyata bisa meledak seperti bom. Seperti yang terjadi pada Senin (16/9/2024) di White Plains, tepat di utara Kota New York.

Kendaraan listrik tersebut melompat melewati trotoar, menabrak pohon, dan menabrak gedung apartemen. Petugas pemadam kebakaran menarik mobil yang terbakar dari bangunan tersebut, tetapi kemudian mobil listrik itu meledak, melukai seorang pejalan kaki dengan serpihan yang beterbangan.

Tidak jelas bagaimana kecelakaan itu terjadi, tetapi saksi mata menggambarkan sesuatu yang sangat mirip dengan peristiwa akselerasi yang tidak disengaja.

Pengemudi Tesla Millie Ortiz Sheehan (70), asal Greenburgh bersama menantunya, Diana Trochez Sheehan di kursi penumpang menuju pusat penitipan anak, menurut Journal News dilansir Sabtu (21/9/2024).



Para penyelidik percaya bahwa kedua wanita tersebut terjebak di dalam Tesla tanpa cara untuk melarikan diri. Dua anak termasuk di antara orang-orang yang dievakuasi dari apartemen yang dirawat karena luka ringan di tempat kejadian. Pejalan kaki yang terkena serpihan dari ledakan tersebut diangkut ke rumah sakit.



Para penyelidik kemungkinan akan menentukan apakah akselerasi yang tidak disengaja berkontribusi pada kecelakaan ini. Tesla menyangkal kendaraan mereka dipengaruhi oleh problem pada 2020 ketika regulator federal meninjau petisi untuk membuka penyelidikan.

Namun, sebuah Cybertruck terlibat dalam insiden serupa ketika secara tak terduga melesat ke dalam sebuah rumah awal tahun ini.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)