Neta Mulai Waswas Melawan Sesama Mobil Listrik China

Kamis, 26 September 2024 - 21:41 WIB
loading...
Neta Mulai Waswas Melawan...
Mobil listrik China Neta. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
BEIJING - Neta Auto meningkatkan upayanya di luar negeri karena persaingan domestik yang ketat dan meningkatnya hambatan perdagangan membuat para pendirinya tidak yakin akan umur panjang perusahaannya.



Ketua Fang Yunzhou mengatakan kepada Nikkei Asia dalam sebuah wawancara baru-baru ini, "Saya tidak mengatakan atau membual sekarang bahwa Neta Auto pasti akan bertahan dalam tiga hingga lima tahun," memberikan gambaran tentang situasi mengerikan di sektor kendaraan listrik.

Seperti dilansir dari Asia Nikkei Kamis (26/9/2024), dia berjanji untuk melanjutkan dengan berpegang pada “tiga nilai inti” yaitu inovasi teknologi, layanan pelanggan, dan keamanan produk.

Analis dan beberapa eksekutif industri senior memperkirakan perubahan besar di sektor kendaraan listrik Tiongkok dalam beberapa tahun ke depan.

Konsultan AS AlixPartners memperkirakan pada bulan Juli bahwa hanya 19 dari 137 perusahaan kendaraan listrik Tiongkok pada tahun 2023 yang akan memperoleh keuntungan pada tahun 2030.

Selebihnya, kata dia, terpaksa menutup, melakukan konsolidasi, atau bersaing memperebutkan pangsa pasar yang kecil.

Dalam prediksi yang lebih buruk, Chairman Chery Automobile Yin Tongyue dan CEO Huawei Yu Chengdong mengatakan hanya sekitar lima merek kendaraan listrik Tiongkok yang akan ada dalam waktu dekat.

Saat ini, hanya beberapa produsen kendaraan listrik Tiongkok seperti BYD dan Li Auto yang memperoleh keuntungan.

Namun, Fang menegaskan bahwa semuanya belum hilang. “Di sektor kendaraan listrik, akan ada peningkatan permintaan pada pasar khusus, yang sulit dimonopoli oleh satu atau beberapa perusahaan,” katanya kepada Nikkei Asia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3959 seconds (0.1#10.140)