Punya Banyak Model Motor Listrik, Energica Umumkan Bangkrut

Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:13 WIB
loading...
Punya Banyak Model Motor...
Motor listrik, Energica. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Produsen sepeda motor listrik bertenaga tinggi, Energica, dinyatakan bangkrut melalui keterangan media yang dikeluarkan, Senin lalu.



Energica, salah satu pemimpin di segmen sepeda motor listrik bertenaga tinggi, mengatakan kegagalan mendapatkan suntikan dana termasuk investasi baru membuat perusahaan tidak punya pilihan selain menyatakan bangkrut.

Seperti dilansir dari Autopro, selain itu, anggota dewan telah memutuskan untuk melikuidasi seluruh aset yang ada untuk membayar kreditur dan utang.

“Energica Motor Company SpA, produsen sepeda motor listrik bertenaga tinggi dengan kepemilikan 75 persen saham Ideanomics Inc telah mengumumkan akan mengajukan pailit setelah rapat direksi pada 14 Oktober 2024,” jelas keterangan media tersebut.

Perkembangan terbaru ini ternyata mengejutkan karena selain menjadi pemimpin di bidang sepeda motor listrik bertenaga tinggi, kesuksesan utama Energica adalah menjadi pemasok mesin listrik untuk kejuaraan dunia MotoE sebelum digantikan oleh Ducati mulai musim 2023.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)