Lebih Berkelas dari Esemka, Inilah Fitur-fitur Mewah Maung Garuda

Minggu, 20 Oktober 2024 - 19:25 WIB
loading...
A A A
Melihat dari desainnya, Morino MV Cruiser tampak didesain khusus untuk menjadi SUV yang nyaman dan fungsional.

Morino MV Cruiser 4x4 sebenarnya merupakan kendaraan taktis ringan yang dirancang oleh PT Pindad untuk mendukung operasi di medan sulit.

Dengan mesin diesel berdaya 136 HP, kendaraan ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 120 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 650 km, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk mobilitas tinggi.

Varian Soft Top dilengkapi dengan atap kanvas yang dapat dilepas, sementara varian Gatling dan SM2 dilengkapi dengan konsol senjata, menunjukkan fleksibilitas kendaraan ini untuk berbagai kebutuhan operasi.

MV3 Garuda Limousine menggambarkan kemandirian industri pertahanan dalam negeri, menandai langkah penting bagi Indonesia dalam menciptakan kendaraan kepresidenan yang berkualitas.

MV3 Garuda Limousine memiliki bobot 2,95 ton dengan dimensi panjang sekitar 5,05 m, lebar 2,06 m, dan tinggi 1,87 m. Kendaraan ini dirancang dengan desain long wheelbase yang memberikan kenyamanan lebih. Ditenagai mesin 202 PS/199 HP dan dilengkapi transmisi otomatis dengan 8 percepatan, kendaraan ini dapat mencapai kecepatan maksimum 100 km/jam.

PT Pindad menerapkan protokol keamanan yang ketat untuk kendaraan ini. MV3 Garuda Limousine dilengkapi dengan fitur perlindungan canggih, termasuk body dengan material composite armor yang tahan terhadap peluru kaliber 7,62 x 51 mm NATO ball dan kaliber 5,56 x 45 mm M193.

Kaca anti peluru level B5/B6 dan ban tipe Run Flat Tyre (RFT) yang dapat tetap berfungsi meski mengalami kebocoran menambah lapisan perlindungan bagi penumpangnya.

Maung didesain untuk memiliki kemampuan manuver yang gesit dan handal untuk mendukung mobilitas penggunanya di berbagai medan operasi.

SUV tangguh ini memiliki kecepatan aman 120 km/jam, transmisi manual 6-percepatan dan mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 km.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)