Dilapisi Teknologi Antipeluru, Fitur Keamanan Maung Garuda Setara Mercedes-Benz S 600

Minggu, 20 Oktober 2024 - 20:44 WIB
loading...
Dilapisi Teknologi Antipeluru,...
Presiden Prabowo sapa warga Jakarta dengan menggunakan Maung Garuda. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto menunggangi Maung Garuda buatan PT Pindad usai dilantik dari Gedung DPR RI menuju Istana Kepresidenan. Berbeda dari presiden-presiden sebelumnya, mobil yang digunakan Prabowo menggunakan kelir putih.



Meski menggunakan nama Maung, mobil ini memiliki tampilan yang berbeda dengan yang biasa digunakan aparat negara. SUV kekar ini memiliki tulisan 'Garuda' cukup besar di bagian belakang, dengan bodi yang lebih panjang dibandingkan versi standar.

Dilapisi Teknologi Antipeluru, Fitur Keamanan Maung Garuda Setara Mercedes-Benz S 600


Dalam keterangan resmi PT Pindad, itu merupakan MV3 Garuda Limousine. Ini adalah kendaraan terbaru yang diproduksi oleh industri pertahanan dalam negeri untuk digunakan oleh Presiden Prabowo Subianto.

MV3 Garuda Limousine merupakan varian pengembangan terbaru dari MV3 yang didesain dan dikembangkan untuk mengakomodir secara langsung arahan dari Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengaku bangga atas penggunaan MV3 Garuda Limousine dalam momentum bersejarah. Ia menyampaikan apresiasi tinggi kepada Presiden RI karena senantiasa mendorong kemajuan industri pertahanan dalam negeri, khususnya PT Pindad.

Dilapisi Teknologi Antipeluru, Fitur Keamanan Maung Garuda Setara Mercedes-Benz S 600


“Tentunya kami terharu dan bangga karena kendaraan terbaru kami, MV3 Garuda Limousine, karya anak bangsa digunakan dalam momentum bersejarah dan dipercaya oleh Presiden RI, Bapak Prabowo Subianto yang tiada henti memberi kepercayaan, men-challenge dan mendorong penggunaan produk buatan dalam negeri produksi Pindad untuk terus maju dan meningkatkan kualitasnya,” kata Abraham Mose.

PT Pindad mengungkap mobil ini dikembangkan khusus dari MV3 untuk kendaraan presiden dan wakil presiden RI. Pindad mengklaim mobil berkelir putih itu memiliki proteksi tinggi serta memberikan kenyamanan dengan material berkualitas serta fitur-fitur mutakhir.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)