7 Cara Jaga Mobil Mewah Aman dari Penjahat

Minggu, 06 September 2020 - 10:28 WIB
loading...
7 Cara Jaga Mobil Mewah Aman dari Penjahat
Ilustasi mobil SUV kesayangan dengan fitur keamanan lebih dengan di sertai Teknologi GPSKU. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Menjaga keamanan mobil mewah memang sangat penting. Seiring perkembangan zaman, kedok pencurian serta alatnya semakin beragam. Untuk itu Gpsku.co.id akan berbagi beberapa tips untuk Anda yang mungkin sedang bingung memilih alat mana yang tepat.

“GPSKU hadir untuk memberikan solusi bagi pemiliki kendaraan mewah agar tetap merasa aman dan tidak was-was dengan kondisi mobilnya. Kapan saja dan dimana saja kendaraan mewahnya tetap bisa dikontrol dan monitoring”. Tutur Muhamad Subhan Aryanto, S.E, CEO Gpsku.co.id

Harga yang mahal membuat kendaraan jenis ini sering diincar oleh orang tidak bertanggung jawab. Untuk itu Anda perlu menjaga keamanannya dengan beberapa cara jitu guna mencegah niat buruk itu terlaksana. Berikut ulasannya:

1. Pasang Alarm dan Gunakan Kunci Tambahan

Alarm merupakan salah satu alat keamanan yang paling umun terdapat pada kendaraan. Saat terkena pukulan atau hantaman benda keras, secara otomatis akan berbunyi nyaring. Sehingga pencuri menjadi urung atau memperlambatkan aksi tersebut karena kepanikan yang timbul.

Alarm tidaklah cukup untuk menghentikan aksi pencurian mobil. Anda dapat memperkuat keamanan dengan memasang kunci tambahan yang biasanya terletak pada kemudi atau roda kendaraan. Meski berhasil menyalakan, namun kemungkinan bisa menjalankannya sangat kecil.

2. Parkirkan Mobil di Tempat yang Aman
Saat singgah pada suatu tempat, tentunya Anda perlu memarkirkan mobil terlebh dahulu. Usahakan memilih lokasi yang ramai dan memiliki pencahayaan cukup. Cara ini dapat berguna untuk meminimalisir niat orang tidak bertanggung jawab melakukan aksi pencurian.

Sebagian besar orang menganggap rumah merupakan tempat paling aman untuk memarkir mobil. Namun kenyataannya tidak sedikit aksi pencurian yang terjadi. Untuk itu Anda perlu menambah keamanan garasi Anda dengan CCTV.

3. Gunakan GPS

Alat satu ini sangat tepat Anda gunakan untuk melengkapi keamanan. Saat kemungkian buruk terjadi, GPS akan membantu mempermudah proses pencarian mobil yang dibawa kabur pencuri. Penggunaannya akan sangat efektif karena dapat melacak keberadaan kendaraan tersebut.

Selain bisa mencari posisi, alat satu ini juga dapat berfungsi untuk menyadap percakapan dari para pelaku. Karena menyadari pentingnya keberadaan GPS pada benda penting termasuk mobil, Gpsku.co.id menyediakan fasilitas keamanan satu ini, dengan kualitas bermutu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Muhamad Subhan Aryanto, S.E selaku CEO Gpsku.co.id. “Sudah sepatutnya kendaraan mewah dibekali dengan keamanan yang mumpuni, salah satunya dengan menggunakan GPS Mobil. Dengan GPS Mobil pemilik bukan hanya bisa memonitoring keberadaan mobilnya, tetapi juga bisa melihat melacak perjalanan mobil”.

4. Gunakan Kaca Gelap

Menggunakan kaca gelap dapat membuat orang yang akan melakukan pencurian menjadi ragu untuk melakukan aksinya, karena kondisi dalam mobil tidak dapat terlihat dengan jelas. Usahakan juga tidak menaruh benda berharga sembarangan, tujuannya agar tidak menarik pelaku tindak kejahatan.

Jika Anda menginginkan kendaraannya lebih aman lagi, maka dapat memodifikasi kaca mobil lebih kuat. Misalkan saja agar tidak tembus peluru, anti pecah, dan lainnya. Tujuannya yakni untuk meminimalisir tindak kejahatan yang menghalalkan berbagai cara.

5. Pasang Dasboard Camera

Mobil modern sudah banyak yang terpasang dasboard camera (dashcam). Fungsinya yakni untuk merekam berbagai kegiatan yang ada pada dalam maupun luar kendaraan. Sehingga jika terjadi aksi pencurian Anda akan lebih mudah mencari pelakunya.
Pemasangan kamera ini juga dapat berfungsi untuk merekam momen menarik saat melakukan perjalanan. Keamanan merupakan hal yang paling utama, untuk itu berbagai alat bisa Anda maksimalkan kegunaanya agar kemungkinan buruk tidak terjadi.

6. Lakukan Pengecekan Dua Kali

Terkadang beberapa orang meninggalkan mobilnya dalam keadaan tidak terkunci atau tertutup rapat. Dengan begitu, bisa memberi peluang bagi para pelaku yang memiliki niat jahat untuk melakukan aksinya. Untuk itu penting bagi Anda melakukan pengecekan terkait keamanannya.

Selain pintu, kaca mobil juga perlu Anda tutup rapat saat akan meninggalkannya di parkiran. Karena akan mudah bagi para pelaku untuk masuk atau mencari celah agar aksinya dapat berjalan dengan baik tanpa kendala.

7. Jangan Lengah Saat Berkendara

Fokus serta selalu waspada dalam berkendara juga memiliki peran penting dalam meminimalisir tindak kejahatan. Apalagi jika melakukan perjalanan malam hari. Karena minimnya keamanan serta penerangan yang redup, menjadikan banyak aksi kejahatan pada waktu tersebut.

Selain itu tidak melakukan perjalanan jauh sendirian juga dapat membuat lebih aman. Namun tetap perhatikan siapa yang bersama Anda. Usahakan orang terpercaya, atau bisa juga menggunakan jasa bodyguard.

Mengapa Banyak Tindak Kejahatan?

Dewasa ini tindak kejahatan semakin menjadi-jadi. Korbannya pun sangat beragam tanpa memandang latar belakangnya. Ada berbagai alasan yang mendasarinya misalkan saja karena adanya kesempatan, tuntutan ekonomi, tidak memiliki pekerjaan dan sebagainya.

Kemajuan teknologi juga memperbesar ruang gerak para pelaku tindak kejahatan. Mobil mewah seringkali menjadi incaran, karena harganya cenderung stabil. Untuk itu pentingnya memperhatikan keamanan kendaraan Anda.

Beragam produk serta alat pengaman dapat Anda gunakan untuk meminimalisir tindak kejahatan. Pemasangan GPS dapat menjadi pilihan yang paling tepat. Karena selain bisa mencari letak kendaraan Anda, benda tersebut juga berfungsi untuk menyadap percakapan pelaku.

Gpsku.co.id memaparkan beberapa tips tersebut agar mobil mewah Anda lebih aman dari tindak kejahatan pencurian. Namun, usahakan juga untuk selalu membawa beberapa benda keamanan misalkan saja semprotan cabe, pentungan, atau lainnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)