Evra: Inggris tanpa Rio keuntungan bagi Prancis

Kamis, 07 Juni 2012 - 15:45 WIB
Evra: Inggris tanpa Rio keuntungan bagi Prancis
Evra: Inggris tanpa Rio keuntungan bagi Prancis
A A A
Sindonews.com - Bek tim nasional Prancis Patrice Evra, mengatakan tidak bergabung Rio Ferdinand dalam skuad The Tree Lions merupakan suatu hal yang mengejutkan. Namun begitu, ketidakhadiran rekan setim di Manchester United itu, sebagai keuntungan besar bagi timnas Prancis kala kedua tim bentrok di laga pembuka Piala Eropa 2012, Senin 11 Juni 2012.

Pelatih Inggris Roy Hogson secara mengejutkan tidak memilih Ferdinand masuk dalam 23 pemain yang dibawanya di Piala Eropa 2012. Bahkan saat cedera menimpa Gary Cahill, pria berusia 33 tahun ini juga tidak menjadi pilihan Hodgson. Ia lebih tertarik memanggil pemain muda Liverpool, Martin Kelly.

Absennya, bek tangguh MU itu diyakini Evra menjadi kerugian besar bagi Inggris. Pasalnya, pemain yang telah mengantongi 81 caps sejak debut pertamanya tahun 1997 itu bersama timnas Inggris, selalu tampil konsisten bersama klub dan timnas.

''Saya sangat terkejut Rio tidak bermain. Dia pemain besar, kuat dan saya tidak tahu apa yang terjadi. Mungkin Rio memiliki alasan untuk merasa kecewa. Apapun itu Inggris tanpa Rio bagus untuk Prancis,” tutur Evra dikutip The Sun, Kamis (7/6/2012).

Sebelumnya, Hodgson mengakui tidak dipanggilnya Ferdinand murni alasan sepak bola. Namun beberapa pihak menduga hal ini karena kekhawatiran timbulnya perselisihan di dalam tim antara Ferdinand dan John Terry. Hal ini tidak lain karena dugaan komentar rasisme Terry terhadap adik Rio yaitu Anton Ferdinand. Walaupun Terry sendiri sudah menyangkal tuduhan terhadap dirinya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2343 seconds (0.1#10.140)