Pembalap Nasional Pamer Modifikasi Porsche Cayman di IMX 2020

Selasa, 13 Oktober 2020 - 23:47 WIB
loading...
Pembalap Nasional Pamer Modifikasi Porsche Cayman di IMX 2020
Pembalap nasional, Chandra Kurniawan, saat memamerkan modifikasi Porsche Cayman di Indonesian Modification Expo (IMX) 2020 yang diadakan secara virtual. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pembalap nasional, Chandra Kurniawan, membuat kehebohkan pada ajang modifikasi terbesar di Indonesia yakni Indonesian Modification Expo (IMX) 2020 yang diadakan secara virtual. Dia memamerkan modifikasi eksklusif Porsche Cayman 987,2 miliknya. (Baca juga: Suzuki Eksplorasi Habis-Habisan SUV Pendatang Baru di IMX 2O2O )

Tidak tanggung tanggung, guna mewujudkan impiannya, @charock_crk berkolaborasi dengan delapan maestro modifikator andal di Tanah Air guna melakukan gubahan pada tunggangannya tersebut.

Salah satunya adalah Kiki Anugraha yang merupakan Founder dari Karma Body Kit. Pria yang akrab disapa CRK aka Charock ini menilai Kiki mampu menerjemahkan kemauan dan ide dirinya dalam memodifikasi Porsche miliknya.

“Setelah sekitar 10 bulan, prototipe body kit Porche CRK selesai dikerjakan, akhirnya mimpi saya untuk memiliki mobil modifikasi yang membanggakan dengan menggunakan produk asli buatan anak bangsa yang mendunia dan bisa diluncurkan di IMX, seketika menjadi kenyataan,” puji CRK di Jakarta, Selasa, (13/10/2020).

Menurut CRK, bagian paling rumit dari pengerjaan Karma Cayman terdapat pada ubahan fender yang harus disesuaikan. Karena mengaplikasi teknik radius atau melebarkan lingkar fender untuk mengakomodasi velg dan ban berdiameter lebih besar serta lebar.

Selain itu, juga untuk membuat mobil bisa diposisikan serendah mungkin saat suspensi udara diatur sependek mungkin. Menurut Charock, modifikasi yang dilakukannya tidak hanya fokus pada estetika semata, tapi juga harus memiliki ciri khas serta warna tersendiri.

Yang terpenting adalah dapat digunakan sebagai mobil harian. “Dengan selesainya Project Porsche CRK ini, saya semakin yakin kalau industri modifikasi Tanah Air ternyata tidak kalah kualitasnya, tentunya bisa bersaing dengan modifikator luar negeri, tidak hanya di Asia, tapi kita siap menatap dunia,” tandasnya.

Paket Body Kit Karma Cayman ini telah dijual resmi untuk pasar domestik dan internasional seharga Rp58,9 juta. Pembelian dan pemesanan bisa langsung melalui email atau via website www.karmabodykit.co.id. (Baca juga: Pelecehan Seksual, Pelaku Ngiler Melihat Payudara Penjual Angkringan )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)