Jirah Tempur Nismo di Medan Offroad

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:15 WIB
loading...
Jirah Tempur Nismo di Medan Offroad
Nissan Nismo mencoba dunia offroad yang sama sekali belum pernah mereka coba. Foto/dok
A A A
NISSAN Nismo mencoba dunia offroad yang sama sekali belum pernah mereka coba. Ajang Rebelle Rally yang digelar di Amerika Serikat baru-baru ini akan jadi pembuktian seberapa tangguh perlengkapan buatan Nismo bertahan dari ujian medan berat.

Nismo, rumah modifikasi resmi Nissan sudah dikenal masyarakat dunia dengan mobil-mobil modifikasi yang sangat perkasa di jalanan aspal. Sebut saja Nissan GT-R Nismo, Nissan 370Z Nismo hingga Nissan Leaf Nismo. (Baca: 7 Amalan Setelah Berwudhu dan Keutamaannya)

Tapi itu di jalanan mulus, bagaimana dengan jalanan yang kuat dengan nuansa offroad. Hal itu rupanya menggelitik Nissan untuk menguji kapabilitas Nismo. Mereka ingin tahu seberapa bisa mereka menaklukkan medan berat atau offroad?

Jirah Tempur Nismo di Medan Offroad


Apalagi Nissan memiliki portofolio SUV yang bisa digunakan bertempur di medan offroad seperti Nissan Patrol, Nissan Titan, Nissan Frontier hingga Nissan Terra yang jadi produk terbaru.

Tantangan itu pun tidak bertepuk sebelah tangan. Nismo akhirnya menerima dan menggunakan ajang reli offrod Rebelle Rally sebagai pembuktian. Mereka pun menyiakan Nissan Frontier atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Nissan Navara, yang sudah menggunakan jirah tempur offroad buatan Nismo. (Baca juga: Marc Marquez Tetap Absen di MotoGP Aragon)

Sebenarnya secara tampilan, Nissan Frontier Nismo offroad itu memang tidak tampil mencolok. Berbagai part yang diberikan justru tampil sederhana namun dibuat dengan perhitungan matang antara bentuk dan fungsi. Misalnya bumper baru bermaterial baja kokoh dilengkapi winch serta sisipan LED. Disebutkan bobotnya hanya 47 kg saja. Tidak seperti mobil-mobil lain yang memasang bumper super besar.

“Semua tambahan yang ada di mobil ini dibuat oleh orang-orang yang mengerti tentang mobil kabin ganda dan sangat memahami hasrat pencinta offroad. Perlengkapan baru ini bertujuan untuk mengangkat kemampuan mobil ke level baru,” ucap Michael Soutter, Vice President, Nissan Aftersales North America.

Jirah Tempur Nismo di Medan Offroad


Dari titik itulah Nismo memang lebih fokus pada kelengkapan part pendukung ketimbang part-part kosmetik. Selain bumper, contohnya adalah lampu sorot ekstra dari hasil kolaborasi dengan Rigid Industries. Lampu model bundar itu terkesan sederhana. Biasanya banyak mobil offroad modern dilengkapi dengan deretan lampu LED yang dipasang di atap mobil. Tapi Nismo tidak melakukannya karena memang lampu yang berada di dekat bumper memang lebih mudah menerangi dan menjangkau jalan yang hendak ditempuh. Lampu model bundar 6 inci itu bahkan memiliki output kecerahan sampai 8.600 lumens. (Baca juga: Bebas Bayar Royalty, Omnibus Law Bikin Pengusaha Batubara Happy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)