Penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week 2020 Digeser menjadi Januari 2021

Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:25 WIB
loading...
Penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week 2020 Digeser menjadi Januari 2021
ILUSTRASI Pameran otomotif. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gabungan Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo ) memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2020, yang semula direncanakan terselenggara pada 21-29 November 2020. ( )

Gaikindo menggeser jadwal pameran menjadi 9-17 Januari 2021. Keputusan ini didasari oleh situasi pandemi Covid-19 yang juga tak kunjung usai. Bahkan, belum ada kepastian kapan akan berakhir.

Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi, mengatakan pihaknya memiliki tanggung jawab kepada pemerintah, anggota, dan masyarakat untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.( )

"Menjadi tanggung jawab Gaikindo agar penyelenggaraan pameran ini dapat berlangsung baik, aman, dan lancar. ujar Johannes, melalui keterangan resminya, Kamis (15/10/2020).

Alasan diubahnya tanggal penyelenggaraan menjadi Januari 2021 karena dianggap saat yang sangat tepat untuk menyelenggarakan pameran GJAW.

"Akan menjadi sebuah tonggak yang menunjukkan semangat postif industri otomotif Indonesia dalam melalui masa berat pada 2020," imbuhnya

Sementara itu, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah, menuturkan, Gaikindo telah menyusun rencana pameran yang akan digelar pada awal tahun tersebut.

Pihaknya bakal memaksimalkan penyelenggaraan Jakarta Auto Week, yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

“Kami meyakini penyelenggaraannya akan menjadi momentum yang sangat baik dan sangat ditunggu baik dari para merek, serta juga masyarakat yang pasti sudah sangat kangen dengan suasana pameran otomotif,” kata Rizwan.

Berlangsung selama sembilan hari, Jakarta Auto Week akan mengambil tempat di JCC, yang berada di area strategis Jakarta yang mudah dijangkau. GJAW juga akan diramaikan berbagai program yang direncanakan untuk mendongkrak penjualan yang terjadi selama pameran.

“Pameran tentu akan menjalankan protokol pengamanan Covid-19, termasuk meminimalkan kontak langsung,” tandas Rizwan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)