Xpander Cross Rockford Fosgate Sasar Keluarga Urban dan Audiophile

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 04:52 WIB
loading...
Xpander Cross Rockford Fosgate Sasar Keluarga Urban dan Audiophile
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate dijual di harga Rp304,7 juta. Mobil ini jadi yang termahal di keluarga Xpander. Foto / Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis dua varian edisi terbatas yakni Mitsubishi Xpander Black Edition dan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. Yang menarik harga Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate tembus hingga Rp304,7 juta.

Harga ini menjadikan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate menjadi varian termahal di keluarga Mitsubishi Xpander. Marketing Director PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan harga yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate masuk dalam kategori relatif. (Baca juga : Jeep Wrangler ini Didedikasikan untuk Aksi Demonstrasi )

Xpander Cross Rockford Fosgate Sasar Keluarga Urban dan Audiophile

Jika dibandingkan dengan Low MPV lainnya termasuk Mitsubishi Xpander memang harga ini berada di atas rata-rata. Hanya saja Mitsubishi Xpander Cross, sejak awal pengembangannya memang dihadirkan sebagai top of the line keluarga Mitsubishi Xpander dan juga menyasar segmen lain yakni Low SUV.

"Mobil ini memiliki kemampuan untuk masuk ke segmen Low SUV. Dan di segmen itu mobil kami justru mempunyai value for money yang tinggi," ucap Irwan Kuncoro.

Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia mengatakan, harga yang dimiliki oleh Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate memang sebanding dengan kelebihan yang dimiliki mobil itu. Apalagi mobil itu semakin berdandan dengan keren. Berbagai kosmetik baru diberikan pada bagian eksterior dan interior yang didominasi aksen berbalut warna hitam.

Pada sisi eksterior, tampak terlihat penyematan aksen hitam dan berbagai perubahan pada bagian front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, roofrail, dan juga penyematan emblem “Rockford Fosgate Black Edition”.

Di bagian interior, mobil edisi khusus ini berbalut yang didominasi warna hitam pada bagian jok kulit, serta aksen panel door trim yang dikombinasikan dengan geometric pattern. Hal ini juga membuat mobil crossover ini menawarkan kesan sporty. "Mobil ini menyasar konsumen keluarga urban yang ingin tampil keren dan stylish. Sistem audio yang dimiliki mobil ini sangat cocok buat keluarga urban," jelasnya. (Baca juga : Uji Coba Teknologi Mengemudi Otonom Tesla Tuai Kritik )

Xpander Cross Rockford Fosgate Sasar Keluarga Urban dan Audiophile


Keistimewaan sistem audio Rockford Fosgate memang jadi jualan utama Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. Rockford Fosgate sendiri merupakan produsen audio asal Amerika, dimana memiliki suara khas yang mencakup penyetelan bass punch. Dan juga mampu menambah kenyamanan pada ruang kabin dengan menekan kebisingan suara dari jalan dan mesin.

"Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, dilengkapi dengan system Audio Premium Rockford Fosgate dengan penambahan amplifier dan subwoofer. Adapun spesifikasi sistem audionya sebagai berikut Head Unit audio touchscreen 7 inci, speakers (2x twitter, 4x woofer), Rockford Fosgate digital amplifier 5 Ch. 260W, Rockford Fosgate 10 inci subwooferr," ujar Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI.

Sementara President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan dibuatnya edisi terbatas Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate berkaca pada kesuksesan Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate. Saking suksesnya Mitsubishi kembali membuka kesempatan memiliki Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate pada Juli lalu dengan jumlah yang juga terbatas. "Responsnya sangat luar biasa dan kami mencoba mengaplikasikannya di Mitsubishi Xpander Cross," ujar Naoya Nakamura.
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate sendiri memang diproduksi dalam jumlah terbatas yakni 500 unit saja.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)