Antrean Panjang, GMC Ancam Dealer yang Mainkan Harga Hummer EV

loading...
Antrean Panjang, GMC Ancam Dealer yang Mainkan Harga Hummer EV
Calon konsumen Hummer EV harus menunggu dua tahun untuk merasakan ketangguhan pikap listrik itu. Foto / Netcarshow
JAKARTA - Produsen Hummer EV, GMC mengancam dealer-dealer mereka jika ketahuan menaikkan harga Hummer EV karena kemungkinan panjangnya waiting list. Diketahui setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, Hummer EV memang langsung terjual dengan cepat.

Hanya butuh 11 menit GMC memutuskan untuk menghentikan jumlah pemesanan. Menurut mereka kuota yang telah ditetapkan untuk Hummer EV Edition 1 dengan harga USD112.595 atau setara Rp1,62 miliar itu sudah terpenuhi. Penghentian pemesanan itu akhirnya membuat sebanyak 3.500 pemesanan yang telah masuk justru gigit jari. (Baca juga : Mau Kasih Hadiah Apalagi buat Khabib, Toyota Rusia?)

Mereka yang gagal mendapatkan Hummer EV Edition 1 otomatis harus menunggu jadwal pembelian selanjutnya. Rencananya begitu GMC selesai memproduksi HUmmer EV Edition1 tahun depan, GMCbaru menguruspemesanan untuk Hummer EV dengan banderol harga USD79.995 atau setara Rp1,1 miliar dan memproduksinya pada 2022. Jadi mereka harus menunggu hingga dua tahun untuk merasakan pikap listrik itu.

Hanya saja menurut situs Motor1, panjangnya daftar pembelian membuat para calon pembeli khawatir. Mereka yang harus bersaing mendapatkan Hummer EV merasa akan mengeluarkan uang lebih dari Rp1,1 miliar untuk membawa pikap listrik itu pulang.



Kekhawatiran itu diakui oleh Duncan Aldred, Vice President of Global Buick and GMC. Dia mengatakan bahwa harga yang telah diumumkan di situs resmi GMC adalah harga resmi dari Hummer EV. GMC menurutnya akan melakukan tindakan tegas jika ada dealer-dealer GMC yang memainkan harga Hummer EV. "Harga yang ada di situs kami adalah harga yang ada di lapangan nanti," tegasnya. (Baca juga : Mobil Super Pagani Huayra Bisa Diperbaiki Pakai Ponsel Pintar)

Duncan Aldred mengatakan harga Hummer EV yang telah ditetapkan oleh GMC adalah harga yang sudah menghitung variabel keuntungan untuk dealer. Jadi dealer tidak diperkenankan untuk melakukan trik-trik tertentu untuk mendapatkan keuntungan besar."Kami sudah memikirkan margin yang baik yang diterima oleh para dealer," terangnya.

Dengan adanya jaminan ini, tentunya para konsumen Hummer EV tidak perlu lagi harus berjuang keras untuk mengeluarkan uang lebih dari yang telah ditentukan. Yang mereka perlukan hanya bersabar karena memang tahun depan GMC hanya fokus menyelesaikan pemesanan Hummer EV Edition 1. Selanjutnya pada 2022, GMC baru menyelesaikan pemesanan HUmmer EV yang harganya cuma USD79.995.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top