Penjualan Menyedihkan, Kembali Honda Suntik Mati Jagoannya 'NSX'

loading...
Penjualan Menyedihkan, Kembali Honda Suntik Mati Jagoannya NSX
Honda NSX. FOTO/ DOK SINDOnews
SYDNEY - Setelah HondaCivic Type R Limited Edition 2021 di Australia disuntik mati, nasib yang sama tampaknya tidak berpihak pada model performa tinggi lainnya, Honda NSX. BACA JUGA - Riset Baru Temukan Gunung Berapi Terbesar

Seperti dilansir dari Car Expert, Meski hadir dengan teknologi hybrid yakni mesin tabung V6 3.5 liter dan tiga motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 573 tenaga kuda dan 645 Nm serta berbagai teknologi menarik, bagi kebanyakan orang bukan supercar.

Terlebih lagi, angka penjualan Honda NSX di Australia sangat menyedihkan, tahun ini tidak ada unit yang terjual sedangkan tahun 2019 hanya ada tiga unit.

Angka penjualan yang rendah membuat Honda NSX tidak lagi ditawarkan di tahun-tahun mendatang. BACA JUGA - Suzuki Dikabarkan Berencana Suntik Mati Baleno



Padahal, jika Anda mengecek situs resmi Honda Australia, semua informasi tentang Honda NSX sudah dihapus beberapa minggu lalu, dan pemesanan untuk model tersebut sudah ditutup, demikian menurut perwakilan Honda Australia.

Honda dikabarkan akan menghentikan beberapa model di pasar Jepang, seperti sedan Honda Civic Turbo, Honda Grace (City) dan Honda Jade.

Seperti dilansir dari Wapcar Selasa (26/5/2020), Produksi s Jade akan dihentikan pada bulan Agustus dan akan disusul Civic dan Grace pada bulan yang sama.



Tidak adanya Civic di pasar Jepang bukanlah hal baru. Ini karena Honda tidak menjual model FD di sana pada 2010, selain memperkenalkan model generasi FB.

Honda Civic diluncurkan kembali pada tahun 2017 melalui model generasi FC setelah hilang selama lebih dari tujuh tahun.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top