Putus, Renault dan Fiat Batal Produksi Fiat Talento

Selasa, 27 Oktober 2020 - 09:01 WIB
loading...
Putus, Renault dan Fiat Batal Produksi Fiat Talento
Markas Renault. FOTO/ IST
A A A
PARIS - Renault mengumumkan pemutusan kerja sama dengan Fiat Chrysler Automobile (FCA), dalam perakitan mobil van Fiat Talento. Pemutusan itu disampaikan langsung oleh Wakil CEO Renault, Clotilde Delbos, usai menjalin perjanjian merger dengan Peugeot PSA Group. BACA JUGA- Pendatang Baru di RI, MG Gloster Samai Kesangaran All New Mitsubishi

Sebelumnya, kerja sama antara Renault dan FCA dijalin oleh mantan CEO Renault, Carlos Ghosn. Renault telah memproduksi van Fiat Talento di pabriknya di Sandouville, Prancis, sejak 2016.. BACA JUGA - SUV Kuncian Mitsubishi yang Lebih Ganas dari Outlander dan Pajero Sport.

"Kami mengakhiri beberapa kontrak, termasuk dengan Fiat," kata Delbos.

Meski berhasil membangkitkan pendapatan pada kuartal ketiga 2020, angka penjualan Renault kepada para mitranya tetap menjadi titik lemah bagi perusahaan.

Produsen mobil asal Prancis tersebut membuat mesin diesel untuk perusahaan lain dan memiliki beberapa kolaborasi produksi, termasuk dengan Nissan.

Di sisi lain, PSA akan tetap menyelesaikan kerja sama dengan Fiat hingga akhir kuartal pertama tahun depan.

Tidak diumumkan secara rinci mengenai proses pemutusan kerja sama itu apakah dilakukan bertahap atau dihentikan lebih awal. Sementara pihak FCA enggan memberikan komentar terkait hal ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2746 seconds (0.1#10.140)