Sharp Berinvestasi Pada Anak Muda untuk Lingkungan Hidup yang Lebih Baik

Kamis, 29 Oktober 2020 - 20:21 WIB
loading...
Sharp Berinvestasi Pada Anak Muda untuk Lingkungan Hidup yang Lebih Baik
Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia saat menerima salah satu penghargaan. Foto/ist
A A A
PT Sharp Electronics Indonesia membentuk Sharp Greenerator sebuah komunitas anak muda peduli lingkungan sebagai salah satu program CSR –nya. Dibentuk pada 2015 silam, Sharp Greenerator didukung sejumlah mitra organisasi nirlaba lingkungan hidup. (Baca juga: Sssttt, Sharp Indonesia Mau Goyang Pasar Notebook Nasional )

Antara lain, Lembaga Pusat Konservasi Tumbuhan -Kebun Raya Bogor untuk aktivitas pelestarian keanekaragaman hayati, Transformasi Hijau (Trashi) untuk aktivitas yang berkaitan dengan isu Reduce, Reuse, dan Recycle, serta budidaya organik, Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) untuk aktivitas konservasi ekosistem laut dan pesisir, serta Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation untuk aktivitas konservasi orangutan.

Menyasar segmen anak muda, Sharp ingin berkontribusi dalam menggerakan dan meningkatkan kesadaran para generasi muda akan pentingnya melestarikan lingkungan dan konservasi keanekaragaman hayati. "Sebagai upaya dalam melindungi Bumi agar tetap lestari, ini adalah investasi yang mungkin tidak menjadi fokus utama bagi sebagian orang, tapi menjadi perhatian bagi Sharp Indonesia untuk menciptakan agen perubahan lingkungan di masa depan," kata Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia.
Sharp Berinvestasi Pada Anak Muda untuk Lingkungan Hidup yang Lebih Baik

Selama lima tahun, Sharp Greenerator telah banyak melakukan kegiatan bertema lingkungan dengan melibatkan pelajar dan masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya. Tepat di peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020, kegiatan Sharp Greenerator Fest 2019 di apresiasi oleh majalah Mix Marketing & Communication dengan meraih penghargaan Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2020 untuk kategori The Best Cause Promotion.

Sharp Greenerator Fest 2019 merupakan acara perayaan hari jadi Sharp Greenerator yang ke-4. Mengusung konsep festival ramah lingkungan, Sharp Greenerator Fest 2019 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk belajar lebih dalam mengenai pelestarian lingkungan.

Melibatkan Pemkot Bogor, yayasan nirlaba dan praktisi bidang lingkungan, Sharp menghadirkan banyak kegiatan seperti workshop daur ulang limbah plastik, talkshow bertema lingkungan, grebek kantung plastik dengan membagikan kantung belanja ramah lingkungan dan lainnya dengan tujuan peningkatan kesadaran masyarakat.

Berselang satu hari sebelumnya PT Sharp Electronics Indonesia pun dianugerahi penghargaan lainnya, yakni Indonesia Digital Popular Brand Awards 2020. Ini adalah apresiasi bagi merek yang telah berhasil membangun awareness di saluran digital dan online.(Baca juga: Jalur Puncak Hari Ini Padat, Polisi Berlakukan One Way Menuju Jakarta )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)