Xpander AP4 Buktikan Kekuatan di Meikarta Sprint Rally 2020

Senin, 02 November 2020 - 13:45 WIB
loading...
Xpander AP4 Buktikan Kekuatan di Meikarta Sprint Rally 2020
Mitsubishi Xpander AP4 tampil dominan di ajang Meikarta Spint Rally & Slalom Foto / RFT
A A A
CIKARANG - Mitsubishi Xpander AP4 dari tim Xpander Rally Team (XRT) sukses membuktikan kekuatan mobil itu di ajang Meikarta Sprint Rally 2020 di Kawasan Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, 31 Oktober – 1 November 2020.

Tidak main-main mobil yang badannya dibuat di Cikarang itu selalu jadi terdepan di setiap sesi lomba. Mitsubishi Xpander AP4 yang menjadi andalan XRT benar-benar mendominasi 5 special stage (SS) yang digelar selama dua hari itu.

Rifat Sungkar, pereli sekaligus founder XRT juga mengutarakan rasa puasnya. “Sangat-sangat senang dengan hasil yang kami peroleh. Ini event yang kami tunggu-tunggu setelah sempat tertunda sejak awal tahun ini. Dan hasilnya sangat memuaskan. Kami sudah bekerja keras menyiapkan mobil Xpander AP4 dan semua itu terbayar lunas,” papar Rifat. (Baca juga : Wanita India ini Jadi Kontroversi karena Nyetir Mobil dengan Kaki )
Menurut Rifat perfoma Xpander AP4 yang ia tunggangi benar-benar mumpuni. Waktu tercepat selalu diraih sejak SS1. Hanya saja, hujan lebat yang mengguyur membuat laju tertahan karena lintasan tanah di Meikarta menjadi sangat licin.

“Mobil-mobil di kelas M1 atau penggerak roda empat, start setelah mobil-mobil berpenggerak roda dua. Sayangnya, di satu SS terakhir hujan lebat turun sesaat sebelum kelas M1 dilepas. Akibatnya bagian trek tanah menjadi sangat licin. Agak sulit untuk meraih waktu yang bagus seperti sebelum hujan lebat turun,” tutur Rifat. (Baca juga : Mobil Kebanggaan Rusia Rayakan Produksi 30 Juta Unit )

Xpander AP4 Buktikan Kekuatan di Meikarta Sprint Rally 2020


Seolah menandai keberhasilan itu, di akhir event, Rifat Sungkar juga sempat melakukan tandem battle di lintasan drifting bersama drifter Akbar Rais dengan menunggangi Mitsubishi XPANDER AP4. Kemenangan Mitsubishi Xpander AP4 di ajang reli itu membuat tim Xpander Rally Team (XRT) menjadi juara umum. “Gelar juara umum ini sekaligus menjadi bukti kehebatan Mitsubishi XPANDER AP4 yang kami kembangkan sejak tahun lalu,” ucap Julian Johan, Manajer XRT.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3184 seconds (0.1#10.140)