Sambut Hari Listrik Nasional, Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan EV Diluncurkan

Rabu, 04 November 2020 - 06:03 WIB
loading...
Sambut Hari Listrik Nasional, Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan EV Diluncurkan
Ilustrasi mobil listrik. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - SaDalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-75 Tahun 2020, Hari ini, Selasa (03/11/2020), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggandeng beberapa penyedia kendaraan dan jasa transportasi listrik, termasuk Grab Indonesia.

( Baca juga:Pariwisata Masih Lesu Pengaruhi Laju Inflasi di Oktober )

Kolaborasi ini bertujuan untuk meluncurkan operasional Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di beberapa wilayah.( Baca juga:Bertambah 2.973, Total Ada 418.375 Kasus Covid-19 di Indonesia )

Sejalan dengan peluncuran SPBKLU, Grab Powered by Kymco telah meluncurkan stasiun penukaran tersebut di Kantor PLN UP3 Cikokol Tangerang.

“Setelah meluncurkan EV Grab Ecosystem Roadmap dan GrabCar Elektrik beberapa waktu lalu, kami kembali turut berpartisipasi dalam mendukung industri kendaraan listrik serta memajukan ekonomi digital di Indonesia," tutur Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia.

Selain itu, Grab juga telah bekerja sama dengan Kementerian ESDM dan PT PLN (Persero) dalam pengembangan ekosistem Kendaraan Berbasis Listrik (KBL) di Indonesia.

Dengan memiliki lebih dari 5.000 armada kendaraan listrik, baik berupa motor roda dua, e-scooter, maupun empat roda, Grab mengaku ingin terus mendukung visi pemerintah untuk mengurangi emisi karbon sebesar 29% di tahun 2030.

“Kami terbuka untuk dapat berkolaborasi dengan semua pelaku industri, terutama yang akan menciptakan nilai tambah untuk perekonomian nasional,” tutup Ridzki.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)