Perusahaan Ban Kanada Berhasil Ciptakan Mobil dari Es

Rabu, 04 November 2020 - 15:09 WIB
loading...
Perusahaan Ban Kanada Berhasil Ciptakan Mobil dari Es
mobil es ini dibangun dengan dasar menggunakan Chevrolet Colorado. FOTO/ IST
A A A
OTAWWA - Salah satu perusahaan ban asal Kanada, Canadian Tier, menciptakan mobil yang terbuat dari es. Wujud dari mobil ini sangat tak lazim, mengingat mobil biasanya dibuat menggunakan komponen yang kuat. . (Baca: Biaya Operasional Pendidikan Terlambat Cair, Ada Apa?)

Dilihat dari penampakannya, mobil ini memang tak sepenuhnya terbuat dari es. Bagian bawahnya seperti bumper dan ban masih normal. Selain itu, Sedangkan sabung pengamat, stir, dan tuas perseneling, juga masih normal. . (Lihat videonya: Pilpres Bagi Diaspora Indonesia di Amerika Serikat)

Selain body, komponen yang dibuat menggunakan es adalah kursi pengendara dan penumpang, dashboard, kaca spion, dan plat nomor.

Melansir dari Autoevolution, Rabu (4/11/2020), mobil es ini dibangun dengan dasar menggunakan Chevrolet Colorado. Rangkanya diubah menjadi baru dengan menurunkan dudukan mesin.

Pembentukan body es dilakukan oleh Iceculture. Di dalamnya terdapat kipas untuk menjaga es tetap beku. Dirancang sedemikian rupa agar body es tidak pecah dan tahan lama. Selain itu, penampakannya juga dibuat transparan.

Berat total dari es mencapai 4,6 ton, sehingga membuat berat kendaraan ini menjadi 6,8 ton.

Setelah rampung, mobil es ini kemudian diuji coba dan berhasil melaju sejauh 1,6 km dengan kecepatan rata-rata 20 km/jam. Namun, mobil es ini hanya bertahan sekitar 40 jam, lantaran komponen es itu mencair.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)