Cuma Modal Rp4,2 Juta Toyota Prius Bisa Jadi Mobil Offroad

Senin, 09 November 2020 - 04:46 WIB
loading...
Cuma Modal Rp4,2 Juta Toyota Prius Bisa Jadi Mobil Offroad
Prius Offroad membanderol paket offroad sebesar Rp4,2 juta agar Toyota Prius bisa bermain di medan berat. Foto / Prius Offroad
A A A
JAKARTA - Sejatinya Toyota Prius bukanlah mobil yang dibuat untuk berpetualang. Mobil hybrid buatan Toyota itu dibuat untuk wara-wiri di perkotaan. Tapi bagi sebuah rumah modifikasi asal Amerika, Prius Offroad, mobil buatan Jepang itu juga bisa diajak berpetualang. Termasuk melibas jalan yang medannya cukup berat.

Sesuai namanya, Prius Offroad, perusahaan modifikasi itu memang fokus memodifikasi Toyota Prius jadi mobil offroad. Tapi jangan bayangkan mobil itu berubah total menjadi seperti sebuah SUV bertampang sangar yang biasa ditemukan di medan-medan offroad.

Prius Offroad menyiapkan sebuah paket offroad ringan seharga USD299,95 atau hampir setara Rp4,2 juta bagi siapa saja yang ingin Toyota Prius kesayangannya bisa bermesraan dengan jalan yang berat. (Baca juga : Duet Maut Jerman dan Brasil Hasilkan Porsche dan Pesawat Jet Super Ekslusif )
Cuma Modal Rp4,2 Juta Toyota Prius Bisa Jadi Mobil Offroad


Dikutip CarAdvice, Prius Offroad menjanjikan dengan paket offroad itu ground clearance mobil Toyota Prius akan bertambah tinggi 38 milimeter. Diketahui ground clearance Toyota Prius yang terbaru saat ini mencapai 120 milimeter. Jadi ketika ditambah dengan paket itu ground clearance Toyota Prius bisa ngangkang hingga 15,8 centimeter. Cukup ideal untuk melibas medan berat.

Selain mengangkat Toyota Prius agar jadi lebih ngangkang, Prius Offroad juga membongkar rumah ban sehingga mampu memuat ban berukuran besar. Mereka mengklaim dengan perubahan itu ban dengan diameter 27 inci bisa digunakan oleh pemilik Toyota Prius. Tentu saja dengan ban yang lebih besar otomatis ketinggian ground clearance juga bertambah.

Cuma Modal Rp4,2 Juta Toyota Prius Bisa Jadi Mobil Offroad


Terakhir mereka juga membuat strut dan coil spacer khusus yang terbuat dari metal buat Toyota Prius agar makin percaya diri bermain offroad. Hanya saja dalam paket itu mereka tidak memberikan penambahan khusus pada suspensi. Tentu saja hal itu akan membuat biaya akan jauh lebih mahal. Namun mereka memberikan opsi tersebut jika pemilik Toyota Prius menginginkannya. (Baca juga : Yang Perlu Diketahui Konsumen Indonesia, Saat Isi Ulang Baterai Hyundai Listrik )
Untuk penggerak roda, mereka sama sekali tidak membuat perubahan. Toyota Prius memang dijual dengan sistem penggerak roda depan. Hanya saja di Amerika masih ada varian All Wheel Drive yang sangat ideal jika digunakan di medan off-road.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5281 seconds (0.1#10.140)