Mau Bikin Honda Scoopy Jadi Makin Keren, Ini Contoh Modifnya

Jum'at, 13 November 2020 - 05:11 WIB
loading...
Mau Bikin Honda Scoopy Jadi Makin Keren, Ini Contoh Modifnya
Tiga contoh modifikasi Honda Scoopy membuat skutik genersi kelima Scoopy semakin keren, bergaya dan fungsional. Foto / Wahyu Sibarani-Sindonews
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) telah merilis Honda Scoopy generasi kelima baru-baru ini. Skutik baru itu sebenarnya sudah dibuat AHM untuk tampil fashionable sesuai khittahnya yakni transportasi keren dan menarik untuk anak-anak muda.(Baca juga : Ajaib, Porsche Akhirnya Nekat Bikin Mobil Mini Van )

Tapi hal itu tidak menghentikan AHM untuk memberikan bukti bahwa Honda Scoopy bisa dibuat lebih menarik lagi dengan menghadirkan tiga konsep modif Honda Scoopy. Nah berikut ini tiga contoh model modifikasi Honda Scoopy yang dibuat oleh dua bengkel modifikasi yakni Katros Garage dan R-Autoworks.

Mau Bikin Honda Scoopy Jadi Makin Keren, Ini Contoh Modifnya

Honda Scoopy Cafe Racer

Untuk tampilan, Honda Scoopy Cafe Racer memiliki tampilan yang mencolok. Meski tetap mempertahankan desain utama Honda Scoopy generasi kelima, Andi Akbar pemilik bengkel modifikasi Katros Garage mengganti berbagai parts yang ada di skutik itu agar memperkuat aura motor cafe racer. Contohnya jok motor single seat bergaya Hornet, kemudian handle bar yang sudah dimodifkasi khusus. Knalpot juga diganti jadi lebih racing. Nah agar identitas cafe racer jadi terlihat mskutik ini menggunakan front visor ala caferacer. (Baca juga : Jangan Main-main Sama India, Harley-Davidson Dituntut sama Dealer-dealer India )

Di sektor kaki-kaki, skutik ini juga sudah menggunakan suspensi Ohlins. Ban juga dibuat lebih besar dari ukuran standar yang kali ini menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso depan 120/70 12" da belakang 130/70 12".

Pemilihan warna juga sangat berani karena menghadirkan warna signature motor balap Honda yakni merah, putih dan biru.


Mau Bikin Honda Scoopy Jadi Makin Keren, Ini Contoh Modifnya

Honda Scoopy Stylish Luxury


Honda Scoopy Stylish Luxury yang dibuat oleh R-Autoworks mencoba mengambil pendekatan yang berbeda. Skutik ini seakan ingin meningkatkan fungsionalitas Honda Scoopy generasi kelima namun dibalut dengan aura kemewahan yang kuat. Hal ini terlihat pada penambahan bracket di buritan motor tempat menaruh tas untuk menyimpan barang lain. Tentunya kehadiran tas itu semakin meningkatkan kemampuan penyimpanan Honda Scoopy baru yang bagasinya sudah sangat besar 4,2 liter.

R-Autoworks sebagian besar menggunakan Genuine Accessories Parts dari AHM untuk memodifikasi skutik ini misalnya seperti windscreen. R-Autoworks hanya sedikit memodifikasi desan windscreen tersebut. Pemilihan warna juga sangat lembut karena didominasi warna putih doff, coklat dengan elemen emas. Untuk kaki-kakiR-Autoworks tetap mempertahankan ban standar Honda Scoopy. Mereka hanya mengni suspensi depan dengan suspensi aftermarket.


Mau Bikin Honda Scoopy Jadi Makin Keren, Ini Contoh Modifnya

Honda Scoopy Fashionable


Honda Scoopy Fashionable berusaha tampil bergaya yang menurut R-Autoworks dicapai dengan upgrade rngan. Tidak banyak perubahan besar dilakukan di skutik ini. R-Autoworks hanya melakukan permainan warna yang memang sangat berhasil membuat skutik ini jadi lebih trendy.

"Pemberian warna dilakukan dengan teknik airbrush yang mengombinasikan warna biru doff dan putih pastel. Kombinasi ini menghadirkan skutik yang simpel, unik dan segar. Tampilan ini sangat sesuai dengan gaya hidup anak-anak muda yantrendy danbergaya," tulis R-Autoworks.

Untuk kaki-kaki R-Autoworks tetap mempertahankan ban standar Honda SCoopy. Mereka hanya memberikan elemen krom pada velg motor dan putih pada dinding ban.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3256 seconds (0.1#10.140)