Begini 6 Tips Mempromosikan Film ala Sutradara Ernest Prakasa!

Sabtu, 14 November 2020 - 23:49 WIB
loading...
Begini 6 Tips Mempromosikan Film ala Sutradara Ernest Prakasa!
Mempromosikan film tidak mudah, karena tim produksi film harus lebih kreatif dan aktif dalam mengenalkan film tersebut ke target pasarnya. Foto: dok SEIN
A A A
JAKARTA - Setelah produksi film dilakukan, tahap terpenting selanjutnya adalah mempromosikannya ke masyarakat. Ternyata, bagian akhir yang terkesan sepele ini justru menjadi salah satu penentu apakah sebuah film laku atau tidak. BACA JUGA: Mazda Tribute, Miata Versi SUV yang Bisa Diservis di Bengkel Ford

Hal tersebut disampaikan oleh sutradara Ernest Prakasa dalam rangkaian kegiatan Cerita Sinema Workshop, bagian dari acara Samsung Galaxy Movie Studio 2020 (GMS 2020) yang berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia (FFI).

Ernest menyebut bahwa mempromosikan film ternyata harus sejalan dengan pembuatan film. ”Dimulai dari tahap pra-produksi hingga pasca-produksi,” ujarnya.

Sutradara film Cek Toko Sebelah, Ngenest The Movie, dan Susah Sinyal itu mengatakan, strategi promosi film harus terencana sedemikian rupa. ”Sehingga mendapatkan target pasar yang tepat dan baik juga,” ia menambahkan.

Promosi media sosial, Ernest mengatakan, bisa di eksplor kontennya dan dengan cara sekreatif mungkin. ”Berkomunikasi secara digital bisa terjadi lebih cepat dan live. Yang penting konsepnya harus direncanakan dengan baik sejak awal,” bebernya.

Setelah mengikuti rangkaian workshop, kesepuluh finalis GMS 2020 memang akan membuat video layaknya sebuah film menggunakan Samsung Galaxy Note20 Ultra.



Sepuluh karya tersebut akan diunggah di akun media sosial Samsung Indonesia. 4 pemenang terbaik dipilih kelompok juri Yandy Laurens, Nia Dinata dan Dian Sastrowardoyo.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronic Indonesia Taufiq Furqan menyebut bahwa nantinya peserta bisa memanfaatkan beragam fitur Samsung Galaxy Note20 series sebagai tool pembuatan materi promosi.

”Misalnya Single-Take yang bisa menghasilkan video, gif, hingga gambar dengan dan tanpa filter sekaligus,” bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)