Hyundai N, Mobil Performa Tinggi Buat Orang Tak Mampu

Senin, 16 November 2020 - 16:30 WIB
loading...
Hyundai N, Mobil Performa Tinggi Buat Orang Tak Mampu
Hyundai i30 N adalah mobil yang saat ini paling laris di Australia. Harga yang kompetitif dan performa menawan membuatnya begitu digemari. Foto / IST
A A A
SEOUL - Hyundai berusaha membalikkan stigma bahwa mobil performa tinggi harus ditebus dengan harga tinggi. Lewat Hyundai N, mereka berupaya memberikan kesempatan kepada semua orang untuk membeli mobil dengan kekuatan besar tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Kasarnya, mobil sport buat orang-orang yang tak mampu mengeluarkan uang lebih.(Baca juga : CEO Daimler : 5 Tahun Kedepan Mercedes akan Jadi Perusahaan Kecil )

Selama ini memang stigma mobil sport harus selalu mahal begitu kuat dibenamkan di benak masyarakat. Dan kenyataannya memang begitu. Ambil contoh mobil-mobil divisi sport dari dua brand ternama Mercedes-Benz dan BMW, yakni AMG dan M.

Mobil-mobil dengan label M atau AMG otomatis akan lebih mahal dibandingkan dengan mobil-mobil standar buatan Mercedes-Benz dan BMW. Misalnya Mercedes-Benz C63 AMG tentu akan lebih mahal dibandingkan dengan Mercedes-Benz C-Class. Begitu juga dengan BMW Seri 4 dengan BMW M3.

Hal inilah yang coba diterobos oleh Hyundai. Mereka ingin garis tebal antara model performa tinggi dengan model standar tidak terlalu berjarak dari segi harga. Ambil contoh Hyundai i30 dengan Hyundai i30 N. Di Australia Hyundai i30 dijual di harga USD34.444 atau setara Rp480 juta sedangkan Hyundai i30 N dijual di harga USD45.447 atau setara Rp633,3 juta.

Bandingkan dengan BMW Seri 3 G20 yang dibanderol di harga USD40.750 atau setara Rp567,8 juta sementara BMW M3 ada di harga USD77.750 atau setara Rp1,08 miliar. Dari situ terlihat jelas, pengguna BMW memang harus berkorban lebih besar untuk mendapatkan mobil performa tinggi sementara pengguna Hyundai tidak perlu banyak-banyak membuang uang hanya untuk merasakan mobil Hyundai performa tinggi yang sama dengan mobil kesayangannya. (Baca juga : Tampil Eksotis, VW Kodok Diselimuti 2,277 Juta Manik-manik )

Hyundai N, Mobil Performa Tinggi Buat Orang Tak Mampu


Keinginan menerobos batasan itulah yang membuat Hyundai akhrnya sepakat untuk membuat mobil performa tinggi atau keluarga Hyundai N di setiap model yang mereka buat. Dalam waktu dekat mereka akan membuat tujuh model performa tinggi atau Hyundai N yang mewakili setiap segmen yang ada di keluarga Hyundai.

Untuk sedan mereka akan meluncurkan Hyundai Elantra N dan Hyundai Sonata N Line. Untuk mewakili keluarga SUV mereka akan membuat Hyundai Tucson N Line. Sementara untuk hatchback mereka menghadirkan Hyundai Velsoter N dan Hyundai i20 N. Terakhir keluarga Hyundai N lain akan hadir dari keluarga mobil listrik yakni dua Hyundai Kona N.

Hyundai berjanji seluruh model itu akan tersedia pada 2022. Sebab pada kenyataannya Hyundai mengaku dari riset yang mereka lakukan masyarakat memberikan respons yang sangat positif pada mobil Hyundai

"Dengan model-model ini kami berupaya memenuhi keinginan konsumen akan mobil performa yang ekslusif. Selain itu kami juga mampu menguatkan kemampuan kita dalam membuat mobil performa tinggi," ujar Andreas-Christoph Hofmann, Vice President Marketing and Product at Hyundai Motor Europe.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)