Harga Sepeda Listrik Harley-Davidson Setara 3 Honda Scoopy Baru

Selasa, 17 November 2020 - 11:30 WIB
loading...
Harga Sepeda Listrik Harley-Davidson Setara 3 Honda Scoopy Baru
Harley-Davidson akhirnya merilis secara resmi harga sepeda listrik mereka. Desain sepeda listrik itu justru jauh dari desain konsep awal. Foto/Harley-Davidson
A A A
MILWAUKEE - Harley-Davidson akhirnya mengumumkan secara resmi harga sepeda listrik mereka. Diketahui beberapa waktu lalu Harley-Davidson membuat divisi baru yang fokus pada pengembangan sepeda listrik, Serial 1. Kini Serial 1 resmi meluncurkan empat varian sepeda listrik yang harganya cukup fantastis.

Keempat sepeda listrik itu dijual di rentang harga USD3.399 atau setara Rp47 juta dan USD4.999 atau setara Rp69,2 juta. Untuk harga termahal, pembeli sepeda listrik Harley-Davidson itu sama saja membeli tiga unit Honda Scoopy baru yang harganya mencapai Rp19,950 juta. (Baca juga : Keren, Chevrolet Silverado Berenang di Sungai Florida )

Harga Sepeda Listrik Harley-Davidson Setara 3 Honda Scoopy Baru


Keemat sepeda listrik Harley-Davidson itu semuanya digerakkan oleh motor listrik yang bisa menghasilkan daya 250 W dan torsi maksimal 66 lb-ft yang disalurkan ke roda belakang melalui sabuk serat karbon atau melalui pergerakan kaki.

Setiap model hadir dengan rangka yang berbeda. Varian entry level, MOSH/CTY, dilengkapi dengan baterai yang bisa dicopot dan mampu menempuh jarak 56 kilometer hingga 168 kilometer. Untuk mengisi baterai dari kosong hingga penuh diperlukan waktu 4,75 jam. Harley-Davidson mengatakan jarak tempuh akan berbeda jika pengguna sepeda tersebut memilih mode bersepeda yang berbeda.

Berbeda dengan MOSH/CTY, varian kedua RUSH/CTY memiliki fitur yang canggih yakni layar LED berukuran 1,5 inci yang bisa menampilkan kecepatan, odometer dan level baterai. Varian ini hadir dalam tiga desain yakni Standar, Step-Through dan yang paling mahal Speed. Ketiganya memiliki batera yang mampu menempuh jarak 185 kilometer.

Yang jadi kejutan adalah Harley-Davidson ternyata membuat sepeda listrik itu berbeda dengan konsep yang pertama kali mereka luncurkan. Saat itu sepeda listrik konsep Harley-Davidson dianggap sangat mirip desainnya dengan motor pertama yang dibuat oleh Harley-Davidson. Hanya saja dalam bentuk produksi massal ada banyak perubahan yang dilakukan oleh Harley-Davidson di sepeda listrik itu. (Baca juga : Dwayne "The Rock" Johnson Gagal Beraksi di Porsche Taycan )

Uniknya meski desain berubah, pemesanan sepeda listrik Harley-Davidson membludak. Bahkan situs Harley-Davidson sempat crash saking banyaknya pemesanan. Harley-Davidson sendiri akan mengirimkan sepeda listrik itu awal musim panas 2021.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)